Dukung Banyuasin Sehat PWI Bagikan Masker

Banyuasin,  jurnalsumatra.com – PWI Banyuasin kerjasama dengan Dinkes Banyuasin membagiian 500 masker gratis guna mendukung Banyuasin sehat sesuai Visi dan Misi Bupati Banyuasin H Askolani-Wabup Slamet.

Masker ini dibagikan gratis kapada pengguna jalan di Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin dan pelajar SD di  SDN V Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Jum’at (20/09/19).

Ketua PWI Banyuasin,  Diding Karnadi SH., mengatakan, pembagian masker tersebut merupakan bentuk partisipasi PWI terhadap program Banyuasin Sehat yang dicanangkan Bupati dan wakil Bupati  Banyuasin.

“Wujud kepedulian PWI terhadap masyarakat yang terpapar dampak kabut asap yang kian hari kian menebal di Sumatera Selatan khususnya di Banyuasin umumnya, “kata Diding.

Menurut Diding, sasaran pembagian masker kepada penguna jalan dan anak-anak sekolah.

“Penguna jalan dan anak-anak sekolah rentan  berhadapan  kabut asap dan debu jalanan yang kian hari kian banyak dengan seiringnya kemarau panjang yang belum berakhir,”tegasnya.

Melalui kegiatan PWI peduli ini, ujar Diding diharapkan dapat memacu  kepedulian masyarakat untuk ikut berperan dalam mengatasi karhutlah di Banyuasin ini.

Kepala Sekolah SDN V Banyuasin III,  Samtani SPd mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan PWI Banyusin peduli tersebut. Bahkan pihaknya mengharapkan PWI Banyuasin terus melakukan kegiatan serupa, karena sangat menyentuh sekali.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PWI yang telah membagikan masker terhadap guru dan anak didiknya.
Saya terbantu sekali dengan kegiatan PWI ini,”katanya. (BIO)