Dukungan Politik Partai Solidaritas Indonesia Mengarah Ganjar-Yasin

    Semarang, jurnalsumatra.com – Dukungan politik Partai Solidaritas Indonesia pada Pilgub Jateng 2018 mengarah ke pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen.
“Kader-kader kami di daerah cenderung (mendukung) ke Pak Ganjar, tapi saat ini kami masih menunggu sikap resmi dari DPP PSI terkait rekomendasi dukungan pada pilgub mendatang,” kata Ketua DPW PSI Provinsi Jawa Tengah Taufiq Nugroho di Semarang, Kamis.
Ia mengungkapkan, kader-kader PSI di daerah sudah mendesak agar partai yang didirikan pada 16 November 2014 itu segera menentukan sikap terkait pelaksanaan Pilgub Jateng mendatang.
Menurut dia, rekomendasi dukungan resmi dari DPP PSI tersebut akan menentukan seluruh sikap dan kebijakan PSI se-Jateng.
“Rekomendasi dari DPP akan turun 1-2 minggu mendatang, yang pasti kita kita mendukung cagub yang antikorupsi dan antiintolereansi, sesuai ‘tagline’ PSI,” ujarnya.
Taufiq menyebutkan, jajaran DPW PSI Jateng menjalin hubungan yang baik dengan kedua pasang kandidat Pilgub Jateng 2018.

     “Kami dekat dengan Pak Ganjar dan Pak Sudirman Said, menjaga kedekatan yang sama, tapi untuk sikap resmi belum bisa saya katakan sekarang,” katanya.
Kepengurusan PSI Jateng saat ini sudah ada di 27 kabupaten/kota dan semua sudah diverifikasi semua oleh KPU Provinsi Jateng sehingga dinyatakan lolos 100 persen verifikasi faktual terkait kepengurusan parpol untuk tingkat provinsi.
Pilgub Jateng 2018 diikuti dua pasang bakal calon yaitu Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Golkar serta Sudirman Said-Ida Fauziyah yang diusung Partai Gerindra, PAN, PKS, dan PKB.(anjas)

Leave a Reply