Echii & Vaness Tampil Memikat di RendeZvous Palembang

Palembang, jurnalsumatra.com – Penampilan DJ Echii dan Live PA Vaness mulai menarik perhatian para pengujung RendeZvous Dine & Drink yang berada di Jl. Resident Abdul Rozak Palembang dengan event regular pada hari Jum’at malam untuk menghibur para pengungjung setianya, tiba-tiba meredup karena putusnya aliran listrik beberapa lama, namun keduanya tetap tampil memikat saat lampu sudah menyala kembali dan lebih menjadi sorotan para pengujung tempat ini dengan tampilan keduanya. Echii meracik musik-musik DJ nya dan Vaness melatunkan suara merdunya.

Dibincangi jurnalsumatra.com usai penampilannya, keduanya ini mempunyai latar belakang yang hampir sama, yaitu sama-sama bekerja pada awalnya. Echii bekerja di Resto dan Vaness bekerja di perusahaan Export Import.

“Saya awal menjadi DJ sudah dari tahun 2014 yang sebelumnya bekerja di Resto” ungkap Echii awal pertamanya bekerja sebelum menjadi DJ.

“Sedangkan saya pertama menjadi Live PA awal tahun 2015, menyanyi adalah hobby saya dan saya saat ini masih bekerja di perusahaan Ekspor Impor” jelas Vaness yang menyanyi untuk menyalurkan hobbynya.

Dikatakan Echii, kalau dirinya yang pertama kali mengenalkan musik DJ langsung dari Gurunya Evan dan belajar kurang lebih hanya 1 bulan di D New Braga Club, padahal waktu kecilnya bercita-cita menjadi seorang dokter. “Waktu kecil aku punya cita-cita ingin menjadi dokter” bebernya sambil melepas tawanya.

“Kalau saya waktu kecil ingin menjadi pilot, tapi sudah enggak kepikir lagi, karena cuma cita-cita anak kecil saja itu, setelah lulus SMA saya ambil ilmu komunikasi karena ingin jadi pembawa berita di TV. Seiring waktu justru bekerja di perusahaan swasta yang tidak berhubungan dengan jurusan saya dikuliah dan saya juga menyukai bidang musik. Sehingga menyanyi itu jadi hobby yang terbayarkan.” Jelas Vaness dengan sedikit perjalanan karirnya.

Tapi apa yang menjadi cita-cita Echii waktu kecil itu, tidak bisa diwujudkannya “Untuk sekarang ini sudah tidak kepikiran lagi, karena mempunyai anak yang usianya sudah 6 tahun” ungkap ibu muda kelahiran Bandung, 29 Oktober 1992

Anak bungsu dari dua bersaudara pasangan kedua orang tua asal Chinnese ini, mengawali nge DJ dari hobby nya, yang menurutnya, musik DJ itu unik, karena tidak sembarang orang yang mengerti, cara menyamakan tempo.

Diakuinya, kalau waktu libur dan luang nya hanya sibuk dengan mengurus anak dengan padatnya perform dibeberapa kota, yang sebelum ke Palembang menjadi resident tetap di B Club Bandung dan pernah perform di Purwokerto, Kupang, Palu, Sulawesi, Lombok, Madiun Jawa Timur dan Batam dan menjadi resident sudah selama 3 bulan.

“Aku lebih memilih menjadi DJ dibandingkan kerja di Resto, karena mempunyai hobby yang di bayar itu lebih menyenangkan” ungkap Echii yang mempunyai harapan banyak dan ingin lebih maju dari sekarang, ingin menjadi remixer dan ingin Go Internasional.

Apa yang dikatakan tentang kiat ingin suksesnya “Tetap rendah hati, sejauh apapun, selama apapun menjadi disc jockey, hidup itu tetap pembelajaran.” Pungkasnya.

Dikatakan Vaness, dara kelahiran Bandung, 6 Oktober yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara ini, dirinya baru yang pertama kali hadir di Palembang, selain menyanyi, tetap bekerja di perusahaannya. “Untuk saat ini saya belum pernah bikin single, baru pelan-pelan saja, tapi mudah-mudahan nanti bisa berjalan” bebernya. Yang selama ini kalau untuk project feat DJ belum ada karena biasanya outlet sudah ngatur sendiri untuk DJnya. “Jadi saya Cuma di invite untuk Live PA saja, sering dengan DJ Tomi atau DJ Mario dari Bandung” tambahnya.

“Sebenarnya pengen juga bisa nge DJ, tapi belum ada waktu untuk belajar DJ nya, karena kan pagi ngantor dan malemnya perform sama bandku atau kadang juga event Live P.A, nama band ku Sixty Nine dari Jakarta yang biasa suka tampil kebanyakan di Jakarta dan juga lagi mengurus bisnis sendiri yaitu Lady Fashion.” Jelasnya dengan semua aktifitasnya.

“Untuk band ku bukan band longtrip karena saya enggak suka longtrip, biasa suka tampil di café-café di Jakarta, juga Bandung dan kalau keluar kota lebih ke event, kita belum ada album, tapi sedang bikin lagu sendiri, mudah-mudahan berjalan lancar” pungkasnya. (edchan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 4 =