Edy Warga Palembang Tertangkap

OKUTimur, Jurnalsumatra.com – Pelaku Curat (Pencurian dengan Pemberatan) dengan tersangka Edy Bin Ramli (66) th beralamatkan Lorong Kencana 1 Rt. 08.Rw 02 Kelurahan 7 Ulu Seberang Ulu 1 Palembang tertangkap di wilayah hukum Kabupaten OKU Timur pada Hari Ahad (05/01/2020).

Penangkapan edy sendiri berdasarkan
Laporan Polisi Nomor : LP-B / 01 / I / 2020 / SUMSEL / OKUT/ Sek.BP Peliung. tgl.5 Januari 2020.

Kejadian bermula pada hari Sabtu tanggal 4 Januari 2020 sekira pukul 21.30 di toko korban Salman Bin Mulkan  Telah terjadi pencurian dengan pemberatan dengan cara pelaku masuk melalui atap rumah / toko milik korban kemudian pelaku mengambil sejumlah uang yang berada di dalam toko yg letaknya berada di dalam kotak amal dan di dalam laci di toko milik korban.

kemudian korban berusaha mencari tahu dengan cara melihat melalui rekaman cctv di tokonya, dimana dalam rekaman cctv tersebut terlihat ada seorang laki-laki yg masuk ke dalam tokonya hingga berhasil membongkar kotak amal masjid yg berada di dalam tokonya dan mengambil uang didalamnya.

Kemudian korban menghubungi Kepala Desa yang bernama Edisona langsung menghubungi Kapoksek BP Peliung Ipda Saroji SH, pada saat itu Kapoksek BP Peliung langsung memerintahkan Kanit Reskrim dan anggota untuk mendatangi dan mengolah TKP dengan cara mengambil rekaman cctv dan jejak-jejak sidik jari di TKP dan juga meminta bantuan Kasat Reskrim untuk mendatangkan Team Inafis guna menemukan jejak sidik jari untuk mengungkap peristiwa pidana pencurian tersebut.

Barulah  Pada hari Minggu tanggal 5 Januari 2020 setelah Kapolsek BP Peliung menerima laporan tentang peristiwa curat di rumah korban an. M salman. Di desa pemetung basuki. Kapolsek BP Peliung memerintahkan Kanit Reskrim beserta anggota untuk mendatangi dan mengolah TKP, kemudian memerintahkan untuk mencari dan mengumpulkan keterangan saksi2 disekitar TKP, hingga anggota melihat pada rekaman cctv seorang laki-laki yg berhasil masuk kedalam rumah korban untuk melakukan pencurian, kemudian anggota menyelidiki siapa orang yg ada di dalam kamera cctv tsbt, kemudian berdasarkan info dari msyarakat bhwa ada orng yg mirip dengan pelaku yg ada di dalam kamera cctv tersebut, kemudian anggota langsung mengamankan orang tersebut.

Kemudian untk melakukan pembuktian dari pelaku yg diamankan Kapolsek BP Peliung meminta pemeriksaan Bantuan teknologi Identifikasi kepada Kasat Reskrim, lalu Kasat Reskrim memerinthkan Team Inafis Polres OKU Timur untuk melakukan olah TKP dan ditemukanlah sidik jari pelaku masih menempel di kotak amal Masjid Nurul Hidayah Pemetung Basuki yg dititipkan di toko milik. Korban H. Salman setelah dilakukan pemeriksaan jejak sidik jari di TKP yg hasilnya sama dengan sidik jari pelaku, sehingga pelaku dilakukan pemeriksaan awal kemudian anggota berhasil mendapatkan barang bukti uang hasil pencurian yg dilakukan oleh pelaku.


Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH.Sik melalui Kapolsek BP Peliung  Ipda Saroji SH dan Humas Polres OKU Timur Iptu Yuli membenarkan penangkapan kasus curat atas nama Edy warga Palembang (66) th di toko H.Salman yang mengalami kerugian sebesar 10.000.000.(iwn).