Egong di Gelandang Tim Elang Karena Curi Motor

PALI,Sumsel, jurnalsumatra.com – Jajaran tim Elang Polsek Talang Ubi, Pimpinan IPDA Nasron SH berhasil menggelandang pelaku Egong Edison alias Egong (22) warga Desa Talang Akar, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang diduga sebagai pelaku pencurian dengan pemberatan terhadap korbannya Cindy Anggraini (16) warga Palawan RT IV RW 1 Kelurahan Talang Ubi Selatan.

Kejadian yang bermula pada Jumat (1/10/2018) sekitar pukul 12.00 WIB, saat korban sedang berada di Lapangan Golf Handayani dan sepeda motor korban di parkiran di pinggir lapangan Golf. Pada saat korban hendak pulang ternyata sepeda motor Honda VARIO BG 4451 PAA milik korban sudah tidak ada ditempat semula, atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan ke Polsek Talang Ubi.

Berdasarkan laporan Tersebut tim Elang Polsek Talang Ubi Polres Muara Enim langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku dari hasil penyelidikan di ketahui diduga ada 4 pelaku, yakni Egong (sudah tertangkap), FR (DPO), AN (DPO) dan As (DPO). Selanjutnya pada Senin (15 /10/2018) sekitar pukul 22.40 WIB Team Elang mendapat informasi bahwa salah satu pelaku Egong sedang berada di rumahnya. Maka dari informasi tersebut Team Elang Polsek Talang Ubi yang di pimpin langsung Kanit Reskrim IPDA Nasron Junaidi MH segera menuju ke rumah pelaku.

“Setelah mengetahui dan memastikan salahsatu pelaku ada di rumahnya di Desa Talang Akar, tim elang yang dipimpin Ipda Nasron langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku. Setelah berhasil mengamankan pelaku petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor milik korban.” jelas Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SH SIK MH melalui Kapolsek Talang ubi Kompol Okto Iwan Setiawan ST MSi, Selasa (16/10)

Selanjutnya, kata kapolsek pelaku dan barang bukti di bawa ke Polsek Talang Ubi untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dan pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP. “Pelaku dan barang bukti telah kita amankan di mapolsek Talang ubi demi penyidikan lebih lanjut. Pelaku akan kita ancam dengan kurungan 363 dengan ancaman kurungan penjara maksimal 7 tahun penjara.” Pungkasnya(aba)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × five =