Elfin Dengarkan Tuntutan Secara Teleconference

MuaraEnim, jurnalsumatra.com – Sidang terhadap Elfin M Muchtar selaku terdakwa penerima suap dari Robi Okta Fahlevi (berkas terpisah) di Kabupaten Muaraenim dilaksanakan Selasa (7/4/2020) di Pengadilan Negeri Tipikor Kelas 1A Palembang.

Sidang ini merupakan lanjutan pada sidang sebelumnya yang terkait dengan dugaan suap di Dinas PUPR Muaraenim.

Selain Elfin dan Robi, kasus ini juga menjerat Ahmad Yani yang saat kasus ini diungkap KPK sedang menjabat Bupati Muaraenim.

Setelah 2 pekan ditunda akibat pencegahan menularnya Covid-19 atau Virus Corona, akhirnya sidang dilaksanakan hari ini di ruang rapat Pengadilan Negeri dengan menggunakan teleconference dengan agenda sidang tuntutan.

Dari pantauan wartawan Jurnal Sumatra, sidang tuntutan terhadap Elfin masih berjalan di ruangan sidang dengan aman dan tertib.

Selain itu sidang yang dipimpin oleh hakim ketua Erma ini pun dari pantauan wartawan Jurnal Sumatra terlihat fokus mendengarkan bacaan tuntutan dari JPU.

Sementara saat sidang dimulai, kakim ketua pun berkali kali menanyakan apakah terdakwa sangat jelas mendengarkan sidang melalui teleconference atau tidak.

Saat semua sudah dianggap aman dan lancar, hakim ketua Erma pun membuka sidang dan dilanjut mendengar pembacaan tuntutan dari JPU terhadap terdakwa.

Sementara Elfin selaku terdakwa tidak dihadirkan pada persidangan.

Di ruang sidang pun terlihat disamping para hakim terdapat 3 laptop dengan headseat yang ada di telinga masing-masing para hakim.

Begitupun dengan JPU dan penasehat hukum dari terdakwa.

Kini sidang masih berlanjut dan para hakim masih mendengarkan pembacaan tuntutan dari JPU terhadap terdakwa.(David)