Empat Kontestan Pilkada Jambi Jalani Tes Kesehatan

     Jambi, jurnalsumatra.com – Empat bakal pasangan calon  peserta Pilkada serentak 2018 di Provinsi Jambi menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Kota Jambi, Jumat.
Empat bakal pasangan calon itu yakni Abdullah Sani-Kemas Fariz Alfarizi (Kota Jambi), Haris-Mashuri (Kabupaten Merangin), Zainal Abidin-Arsal (Kabupaten Kerinci) dan Monadi-Edison (Kabupaten Kerinci).
Empat pasangan itu menjalani sejumlah pemeriksaan kesehatan sejak pukul 08.00 WIB hingga  pukul 17.00 WIB dengan pengawalan pihak kepolisian. Panwaslu masing-masing daerah juga terlihat mengawasi proses pemeriksan kesehatan tersebut.
Empat pasangan bakal calon kepala daerah itu menjalani tes kesehatan di instalasi pemeriksaan diagnosa terapadu RSUD Raden Mattaher.
Calon Wali Kota Jambi, Abdullah Sani mengaku siap mengikuti semua proses pemeriksaan kesehatan dan mengaku tidak ada kendala.
“Kita sudah siap, tidak ada kendala sama sekali,” kata Sani.

     Senada dikatakan calon bupati dan wakil bupati Kerinci Monadi-Edison, menurut mereka tidak ada persiapan khusus yang dilakukan menghadapi serangkaian pemeriksaan kesehatan, hanya saja kemarin katanya dianjurkan dokter untuk puasa.
Begitu juga dengan Calon Bupati Kerinci lainnya, Zainal Abidin yang mengaku siap menjalani pemeriksaaan kesehatan di rumah sakit plat merah tersebut.
Sebelumnya, empat bakal pasangan calon lainnya dari tiga daerah itu sudah lebih dulu menjalani pemeriksaan pada, Kamis (11/1) di rumah sakit yang sama.
Berdasarkan tahapan KPU masing-masing daerah, tes kesehatan bakal pasangan calon dilakukan selama dua hari melibatkan puluhan dokter dengan belasan item pemeriksaan kesehatan.
Seperti diketahui, Pilkada serentak 2018 di Jambi diselenggarakan di tiga daerah dengan delapan pasangan calon. Yakni Kota Jambi, Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci.(anjas)

Leave a Reply