Empat Pasangan Calon Gubernur Lampung Sampaikan Orasi

     Bandarlampung, jurnalsumatra.com – Usai pengambilan nomor urut, Selasa (13/2) malam, empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung masing-masing diberikan kesempatan oleh Komisi Pemilihan Umum untuk menyampaikan orasi politiknya.
Dari undian yang tersebut diperoleh hasil pasangan M Ridho Ficardo-Bactiar Basri mendapatkan nomor urut 1, pasangan Herman HN-Sutono nomor urut 2, pasangan Arinal Djunaid-Chusnunia Chalim nomor urut 3 dan pasangan Mustafa-Ahmad Jajuli nomor urut 4.
Saat menyampaikan orasinya, calon gubernur Lampung M Ridho Ficardo menyampaikan terima kasih atas doa masyarakat Lampung sehingga dirinya dapat berdiri mengingat berbagai halangan dan rintangan yang dihadapi selama ini.
“Alhamdulilah proses berjalan lancar dan pada kesempatan berikutnya kami bisa menjalankan program kami,” katanya usai undian yang dilaksanakan di salah satu hotel di bandarlampung.
Sementara itu pasangannya Bachtiar Basri menambahkan, dirinya juga berterima kasih karena sudah mendukungnya dalam perjalanannya sampai saat ini.
“Kami akan melanjutkan pembangunan, karena itu, kami tidak mau bicara program karena program kami sendiri sudah berjalan,” katanya.
Calon gubernur Lampung Herman HN menyatakan dalam mengikuti pilkada ini dirinya tidak meminta yang muluk-muluk, jika terpilih akan melanjutkan program selama ia menjadi Wali Kota Bandarlampung.

“Kita akan melanjutkan program kesehatan, di desa kita akan kirim 25 mobil satu dokter empat perawat dan dua bidan. Pendidikan gratis, sekolah tanpa tes dan beberapa pakaian buku dan lainnya bahkan masuk perguruan tinggi gratis ke Unila, UIN, Itera dan pembangunan sejumlah jalan. Kasih kami kesempatan dua tahun selesai, masalah keamanan di Lampung akan buat program Tujuh Menit Polisi Datang,” ujarnya.
Calon gubernur nomor urut 3, Arinal Djunaidi menyampaikan filofosi angka 3 yang didapatkannya yang memiliki filosofi “bergerak dari bawah hingga mencapai puncak”.
“Saya tidak membayangkan seorang petani bisa menjadi gunernur. Insyaallah saya dan anak petani lainnya bisa mencapai tujuan sesuai yang dicita-cirakan,” ujarnya.
“Saya juga anak petani dan kami sepakat seluruh Lampung akan berjuang dalam membuat Lampung berjaya,” sambung Chusnunia atau Nunik, pasangan Arinal, yang kini cuti dari jabatannya sebagai Bupati Lampung Timur.
Sedangkan calon gubernur Lampung nomor urut 4, Mustafa mengatakan, pasangan lain bukanlah lawan tapi saudara.
“Jadi saya pastikan kalau saya menang, saya akan buat Lampung bahagia termasuk Ridho, Herman HN dan Arinal,” katanya.
Ia menjelaskan, simbol angka empat adalah genap, dan dirinya hanya ingin menggenapi janji dan bukan obral janji.
“Karena kami sudah terbukti. Jalan akan saya bangun dalam waktu satu tahun, pengangguran kami buat program Kece, masuk universitas gratis dan akan membantu petani yang kesulitan,” ujarnya.
Bicara keamanan, Mustafa yang mengambil cuti untuk pilkada mengaku sudah menjalankan program ronda sejak beberapa tahun lalu di Kabupaten Lampung Tengah.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × three =