Empat Pimpinan DPRD Bengkalis Resmi Diambil Sumpah

Bengkalis, jurnalsumatra.com – Empat pimpinan DPRD Bengkalis Riau diambil sumpah sebagai pimpinan tetap masa jabatan 2019-2024, Pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Rudi Ananta, Kamis (17/10).

  Keempat pimpinan DPRD yang diambil sumpah dan janji itu, yakni Khairul Umam dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai Ketua DPRD, Syahrial ST dari Fraksi Golkar sebagai Wakil Ketua, Kaderismanto dari Fraksi PDIP sebagai Wakil Ketua dan Syaiful Ardi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai Wakil Ketua.

  Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam mengatakan, pimpinan DPRD yang diambil sumpah akan melanjutkan program pimpinan yang sebelumnya.

  Anggota DPRD yang terlebih menghadapi situasi yang berbeda dari sebelumnya yang berfungsi menampung aspirasi masyarakat dan dapat memainkan perannya sebagai wakil rakyat.

  “Selaku anggota dewan harus lebih profesional dengan menguasai ilmu pengetahuan dan perundangan-undangan yang berlaku, ” ujar Khairul Umam.

  Anggota DPRD diharapkan dapat menimbulkan rasa demokratis dan rasa tanggung jawab dan menghargai pendapat masyarakat, jujur dan amanah dan siap melayani masyarakat.
  “Sesuai konstitusi akan membawa lembaga ini berdasarkan mekanisme dan setiap kegiatan harus di tetapkan secara transparan dan masyarakat akan mengawasi lembaga terhormat ini, ” ujarnya.

  Khairul Umam juga mengajak semua lembaga dan pemangku kepentingan untuk bekerja sama dan mengemban tugas dalam melaksanakan pembangunan di negeri junjungan ini.

  Bupati Bengkalis Amril Mukminin berharap, dengan terbentuknya pimpinan DPRD Definitif dapat membawa lembaga legislatif ini menjadi lembaga yang berdaulat, bermartabat, profesional, ikhlas, adil dan inspiratif menuju lembaga yang senantiasa menjaga kedaulatan politik bangsa demi terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang lebih baik.

  “Kami yakin, momentum ini akan memacu dan memotivasi tiap-tiap pribadi pimpinan serta anggota DPRD Bengkalis untuk dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang lebih baik, ” kata Bupati.

  Diharapkan juga, pimpinan DPRD dapat sejalan dengan kebijakan strategis pembangunan daerah Kabupaten Bengkalis Nomor 11 Tahun 2016 tentang RPJMD tahun 2016-2021.

  “RPJMD tersebut merupakan penjabaran dari Visi dan Misi pembangunan Kabupaten Bengkalis
  sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia, dengan arah kebijakan pembangunan kewilayahan melalui gerbang pembangunan negeri, ” harap Amril.(anjas)