Enam Tahun Untuk Dua Linting Ganja

Palembang, jurnalsumatra.com – Pengadilan Negeri Palembang Klas IA Khusus, Kamis (18/6/2020) menyidangkan perkara Narkoba terdakwa DR, dengan agenda sidang mendengarkan Tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum Ursula Dewi SH., MH., 

DR di tahan sejak tanggal 19 Februari 2020, dan di sidangkan berdasarkan surat Penetapan Hakim pada Pengadilan Negeri Palembang, Nomor : 568/Pid. Sus/2020/PN.Plg Tanggal 29 April 2020, surat pelimpahan perkara acara pemeriksaan biasa Nomor : B – 2588/L.6.10/Ep.2/4/2020 Tanggal 22 April 2020 tersangka DR dituntut 6 Tahun 6 bulan oleh Jaksa Penuntut Umum Ursula Dewi SH., MH. Pengacara Rustini SH.

Menyampaikan bahwa ” Kami selaku penasehat hukum terdakwa keberatan atas lamanya tuntutan yg dijatuhkan Jaksa Penuntut Umum kepada terdakwa, karena menurut pandangan kami selaku kuasa hukum terdakwa, BB 2 linting ganja itu hanya digunakan untuk dipakai bukan untuk dijual.

Terdakwa cukup kooperatif dalam persidangan juga berlaku sopan dan berterus terang. Terdakwa menyesali perbuatannya dan terdakwa juga sebagai tulang punggung keluarga, ini sebagai pertimbangan kami dalam mengajukan pledoi secara tertulis minggu depan “, ujar Rustini SH., mengakhiri wawancaranya.(novi/fery)