Everton Bergerak Cepat Rekrut Pemain Di Hari Terakhir Transfer

    Manchester, jurnalsumatra.com – Everton mendatangkan tiga wajah baru pada hari terakhir bursa transfer Liga Inggris dengan merekrut gelandang Brazil Bernard dari Shakhtar Donetsk dan dua pemain Barcelona Yerry Mina dan Andres Gomes.
Sementara itu Tottenham Hotspur mengakhiri bursa transfer sebagai satu-satunya klub yang tidak mendatangkan pemain baru, sedangkan Manchester United tidak mampu mendatangkan bek tengah yang menurut sejumlah laporan merupakan posisi yang ingin mereka perkuat.
Pengatur serangan Bernard tiba dengan status “free transfer” setelah kontraknya dengan klub Ukraina itu habis, sedangkan Barcelona mengatakan Everton telah setuju untuk merekrut bek tengah Mina dengan biaya awal 30,3 juta euro dan meminjam gelandang Gomes.
Biaya transfer untuk Mina, yang baru bergabung dengan sang juara Spanyol pada Januari, dapat naik 1,5 juta euro lagi dan Barcelona telah memasukkan klausa pembelian kembali ke dalam kontrak sang pemain.
Klub Merseyside itu, yang menunjuk pria Portugal Marco Silva sebagai manajer baru mereka pada musim panas ini, dapat menambah rekrutan keempat saat tenggat bursa transfer setelah The Liverpool Echo melaporkan bahwa mereka telah mendaftarkan lembar kesepakatan dengan harapan dapat menyelesaikan pemberkasan untuk meminjam pemain Chelsea Kurt Zouma.
Everton telah menghabiskan 40 juta pound untuk mendapatkan penyerang Brazil Richarlison dari Watford.
Tottenham ingin mendatangkan gelandang 22 tahun Aston Villa Jack Grealish, namun terdapat laporan bahwa tawaran sebesar 25 juta pound untuk sang pemain telah ditolak oleh klub Championship itu.

United telah dihubung-hubungkan dengan sejumlah bek tengah, termasuk Jerome Boateng (Bayern Munich), Harry Maguire (Leicester City), dan Toby Alderweireld (Tottenham), namun mereka menuju musim baru tanpa tambahan apapun di area itu.
Runner up musim lalu tersebut merekrut gelandang Brazil Fred dan full back Portugal Diogo Galot pada awal bursa transfer.
Tim promosi Fulham membayar 22,3 juta pound untuk mendapatkan gelandang Kamerun Andre-Frank Anguissa dari Olympique de Marseille dan merekrut kiper Spanyol Sergio Rico dengan status pemain pinjaman selama semusim dari Sevilla. Mereka juga mendatangkan bek muda Manchester United asal Belanda Timothy Fosu-Mensah.
Leicester City merekrut bek Kroasia Filip Benkovic dari Dinamo Zagreb dan bek tengah Turki Caglar Soyuncu dari klub Liga Jerman Freiburg, dan juga mengamankan kontrak baru penyerang Inggris mereka Jamie Vardy yang berdurasi empat tahun.
West Ham United total mendatangkan sembilan pemain pada bursa transfer kali ini, ketika penyerang Spanyol Lucas Perez didatangkan dari Arsenal, dan gelandang Kolombia Carlos Sanchez diboyong dari klub Liga Italia Fiorentina.
Southampton merekrut penyerang Danny Ings dari Liverpool dengan ikatan pinjaman selama semusim, sebelum dipermanenkan pada tahun depan.
Musim baru Liga Inggris akan dimulai pada Jumat.
Bursa transfer tetap dibuka di Spanyol sampai akhir Agustus, dan ditutup di Italia pada 17 Agustus.(anjas)

Leave a Reply