Farid Hidayat : Karhutla dan Covid-19 Jadi Prioritas

Banyuasin, Jurnalsumatra.com – Komandan Kodim (Dandim) 0430/BA Letkol Arm Farid Hidayat mengatakan secepatnya akan melakukan beberapa hal di Kabupaten Banyuasin terkait dengan jabatan yang baru saja dipangkunya. 

Dirinya berusaha memaksimalkan dan memanfaatkannya potensi yang ada dan berkoordinasi dengan Forum Pimpinan Komunikasi Daerah (FKPD) dan masyarakat qpa yang akan dilakukan

“Langkah awal kita melaksanakan kegiatan karya bakti yang sudah di rencanakan dan koordinasi melanjutkan program yang sudah ada,”ujarnya, usai kegiatan pisah sambut Komandan Kodim 0430 Banyuasin di Lapangan Markas Komando, Kamis (6/8/2020). 

Tak kalah penting, lanjut Farid, tentang penanganan Karhutla di Banyuasin. 

“Kami secepatnya akan membahas Karhutlah, kami sudah ada Satgas, sehingga kedepan masalah yang pernah terjadi akan diminimalisir,”katanya. 

Untuk Covid-19, diakui Kodim Banyuasin merupakan salah satu daerah tertinggi penyebaran di Sumatera Selatan. Pemutusan mata rantai Covid-19 menjadi fokus utama baik diinternal maupun dikesatuan. 

“Kami juga disatuan lama sudah menerapkan beberapa langkah terkait Covid-19 dan sudah zero.  Hal itu akan kami lakukanlah di Banyuasin,”tandasnya.(BIO)