Federer Atasi Bedene Di Halle

    Halle, Jerman, jurnalsumatra.com – Juara bertahan Roger Federer meneruskan laju bagusnya di lapangan rumput menjelang Wimbledon, mengalahkan petenis Slovenia Aljaz Bedene 6-3 6-4 pada putaran pertama turnamen tenis Halle Terbuka, Selasa.
Petenis Swiss berusia 36 tahun, yang merebut kembali posisi nomor satu dunia dengan menjuarai turnamen di Stuttgart pekan lalu, mencuri angka servis lawannya yang menempati peringkat 72 itu pada gim kedua dan mempertahankan keuntungan tersebut untuk merebut set pertama.
Federer kehilangan delapan angka dari servisnya dan hampir tidak mendapat kesulitan dalam pertandingan berat sebelah tersebut, saat dia mengkonversi “break point” penting pada gim kesembilan set kedua untuk melaju memenangi pertandingan dalam waktu satu jam.

“Saya dapat keluar dari kotak dengan baik, saya langsung merasa baik,” kata Federer. “Ini lapangan yang lebih mudah dibanding pekan lalu di Stuttgart.
“Bola memantul lebih tinggi ke area pukul saya. Saya terhubung dengan bagus dalam pengembalian bola dan saya dapat membaca servisnya,” kata Federer.
Mengincar penajaman rekor gelar ke-10 di Halle, Federer pada pertandingan berikutnya akan berupaya meningkatkan keunggulan rekor pertemuan 6-0 atas petenis Prancis Benoit Paire, yang mengalahkan petenis Amerika Serikat Steve Johnson 7-5 7-6(5).
Sementara itu petenis nomor tiga dunia Alexander Zverev yang menjadi unggulan kedua pada turnamen itu memulai kampanyenya di lapangan rumput dengan kekecewaan, dikalahkan 1-6, 4-6 oleh petenis Kroasia Borna Coric.
Petenis asal Jerman itu kehilangan angka dari servisnya empat kali dalam penampilannya yang tidak menentu, saat Coric mencatatkan kemenangan pertandingan ke-20 dia musim ini.(anjas)

Leave a Reply