Federer Mencetak Kemenangan Sekembali Di Stuttgart

    Berlin, jurnalsumatra.com – Juara Wimbledon Roger Federer mencetak kemenangan sekembali dari aksinya ketika dia mengalahkan petenis Jerman Mischa Zverev 3-6 6-4 6-2 di Stuttgart Terbuka pada Rabu waktu setempat.
Unggulan pertama asal Swiss itu menunjukkan penampilan kurang akurat pada awal permainan melawan Zverev, namun itu tidak berlangsung lama baginya untuk bisa kembali ke irama permainannya.
Federer memiliki beberapa kesempatan awal namun dia tidak mampu memanfaatkan itu dan justru Zverev yang memenangi set pertama ketika dia mematahkan lawannya untuk unggul 5-3 sebelum melancarkan dua ace yang cukup membantunya memenangi set itu.

Set pertama memang miliki Zverev, dan pada game pembuka set kedua dia mempunyai satu break poin.
Federer, yang sedang mengincar gelar kesembilan Wimbledon bulan depan, selanjutnya menemukan pukulan mematikan lewat backhand untuk meraih break selama unggul 4-2, dan petenis berusia 36 tahun itu mendapat keberuntungan pada game berikutnya.
“Tiga bulan adalah waktu yang lama, ini lebih lama daripada tahun akhir istirahat,’ kata Federer yang sudah tidak bermain lagi sejak Maret lalu.
“Maka saya sangat senang bisa kembali ke tur, ini sulit, kehilangan beberapa kesempatan di set pertama…dia bagus di waktu yang tepat, namun kemudian saya menemukan irama saya, saya sangat senang kembali ke tur, ini awal yang hebat,” tambahnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − fifteen =