Fedorov Rebut Tiga Kaus Etape Satu Tour De Langkawi

Kuching, jurnalsumatra.com – Pebalap tim Vino-Astana Motors Yevgeniy Fedorov merebut tiga kaus pada etape satu Tour de Langkawi 2020 yang berlangsung di Kuching, Sarawak, Malaysia, Jumat.

  Fedorov menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1:51:01 pada etape yang menempuh jarak 96,2 kilometer tersebut, dan berhak mengenakan kaus kuning.

  Selain mengamankan kaus kuning, pebalap sepeda asal Kazazhstan itu juga merebut kaus hijau (raja sprint) dan kaus putih (pebalap sepeda terbaik Asia).

  Pebalap Thailand Continental Cycling Team Boonratanathakorn Thurakit menduduki urutan kedua dengan catatan waktu 1:51:04 (tertinggal tiga detik), sedangkan urutan kedua dihuni oleh Ahmet Orken dari Tim Sapura Cycling dengan catatan waktu 1:52:18 (tertinggal satu menit 17 detik).

  Satu-satunya kaus yang lepas dari genggaman Federov adalah kaus merah sebagai raja tanjakan, yang direbut pebalap Team Bridgelane Juan Pierre Van der Merwe.

  “Ini kemenangan besar. Namun kemenangan ini untuk seluruh anggota tim,” kata Fedorov setelah balapan.

  Sukacita

  Rasa sukacita juga diungkapkan pebalap peringkat kedua Boonratanathakorn.

  “Hasil ini adalah untuk tim. Kami memenangi beberapa balapan 2.1 atau 2.0, tapi TdL berbeda,” ucap pebalap Thailand itu yang tidak menyangka akan dapat finis di urutan kedua.

  Balapan dimulai pada pukul 08.30 WITA dengan dibuka oleh Menteri Belia dan Sukan Malaysia Syed Saddiq bin Syed Abdul Rahman.

  Etape satu TdL 2020 diselenggarakan dengan mengelilingi Kota Kuching yang menggunakan trek datar, dengan titik start dan finis berada di Padang Merdeka.

  Zona sprint terdapat di Sejingkat (17,3 km), Kuching Isthmus (47,8 km), dan finish line (75,0 km).

  Etape kedua akan dilangsungkan di jalur sepanjang 175,5 kilometer, dari Kuala Terengganu sampai Kerteh, pada Sabtu.(anjas)