Ferli: Positif Konsumsi Narkoba Langsung Dicoret

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Sebelum diberangkatkan menuju Palembang, Sumsel, ratusan atlet asal Kabupaten Lahat, wajib diambil urine, guna dites apakah menggunakan ataukan tidak obat-obatan terlarang.

“Apabila atlet bersangkutan positif mengkonsumsi narkoba, maka, namanya langsung kita coret dan tidak akan diikutsertakan lagi pada laga-laga olahraga mendatang,”ujar Ketua KONI Kabupaten Lahat, Ferly Sumarno, ditemui, Senin (13/11/2017).

Ia mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan RSUD Lahat, untuk mengecek urine dari atlet yang berlaga diajang Porprov ke 11 di Palembang.

“Intinya, jangan sampai ketika mengalungi medali, pas dites urine positif ada narkoba, dan dicabut. Tentunya bukan hanya mencoreng tapi, nama daerah Lahat akan jelek,” pesan Ferli.

Nah, sambung Ferli, apabila ada atlet yang menggunakan obat-obatan bukan narkoba atau terlarang, agar segera memberitahukan kepada official, agar dapat diperlihatkan jenisnya.

“Semua yang kita lakukan ini, bertujuan agar Atlet kita selain dapat membawak namanya harus juga Daerah. Oleh karenanya, kami harapkan Atlet bisa berkata jujur. Bila minum obat apo, supaya tidak ada kesalahpahaman, dan mudah-mudahan hasilnya negatif semua alias bersih dari semuanya,” harap Ferli secara tegas. (Din)

 

Leave a Reply