Fisik APBN Sungai Medak Rampung 100 Persen

Muba, jurnalsumatra.com – Pemerintah Desa Sungai Medak (C7) Kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin (Muba), telah menyelesaikan pembangunan fisik Dana Desa tahun anggaran 2019.

Bahkan fisik jalan rambat corbeton yang bersumberkan dana APBN sebesar Rp 

499.396.000,- dengan Volume 425,5 meter itu belum lama ini sudah dilakukan pemeriksaan oleh tim evaluasi Kecamatan Sekayu dan dinyatakan rampung 100 persen. 

“Untuk tahun anggaran 2019 ada satu fisik jalan rambat beton dengan volume 425,5 meter, itu sudah dilakukan pemeriksaan oleh evaluasi Kecamatan, malah volume nya lebih.”Kata Sekretaris desa (Sekdes) desa Sungai Medak Adan Pahlawan saat dibincangi wartawan Jurnal Sumatra.com, Jum’at (13/1/2020). 

Dijelaskannya, bahwa jalan rambat beton yang terletak di Dusun 2  itu dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan pembangunan fisik telah melibatkan warga setempat secara swakelola dan diberikan upah Harian Orang Kerja (HOK) baik tukang maupun buruh kerja.

” Alhamdullah, jalan yang sebelumnya becek disaat musim hujan, kini sudah dilengkapi corbeton. Walaupun belum sepenuhnya terealisasi isyaallah kedepan dapat diselesaikan. “Ucapnya. 

Diharapkannya, agar Pemkab Muba dapat meneruskan pembangunan jalan tersebut, agar keinginan warga selama ini  terpenuhi. Karena menurut dia untuk tahun ini dana APBN akan dibangunkan stadion mini dan sumur bot disetiap Rukun Tetangga (RT).

“Harapan warga si jalan itu diselesaikan, karena sangat bermanfaat bagi mereka. Namun untuk tahun ini dana APBN akan kita bangunkan  stadion mini dan sumur bor per Rt. Karena sumur bor dan sarana olahraga  itu sudah menjadi perioritas dari kementrian desa.” Jelas dia.

Sementara itu, Ansyori (35) warga Desa Sungai Medak, merasa berterimakasih dengan disalurkannya Dana Desa (DD) oleh pemerintah pusat.

“Kami mensyukuri dengan disalurkan Dana Desa ini pembangunan khususnya didesa Subgai Medak ini telah meningkat dari tahun-tahun sebelumnya,”Ucap dia. (Rafik elyas)