Fitri Kembali Monitor Infrastruktur Rusak Di Tengah Covid-19

Palembang, jurnalsumatra.com РUpaya Pemerintah kota Palembang dalam mengatasi masalah genangan air akibat hujan dan luapan air sungai beberapa pekan di kecamatan  berbeda menjadikan Pemkot terus melakukan pembersihan saluran air dan anak sungai. Selain melakukan peninjauan lokasi genangan air, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda juga menyempatkan diri untuk meninjau jalan yang rusak di jalan irigasi kecamatan Sematang borang.

Hal ini dibenerkan Fitri, bahwa ada tiga lokasi yang ia kunjungi yaitu meninjau jalan tegal binangun Kec.Plaju, Meninjau Lokasi Banjir Kel Kemas Belakang SMPN 12 dan

meninjau di jalan Irigasi sukamulya Kecamatan Sematang Borang.

“Saya terima informasi tersebut dari warga, banyak mengeluh akibat luapan air sungai dan curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan genangan air dengan volume tinggi selain itu juga di beberapa kecamatan saat ini masih ada kondisi jalan yang belum diperbaiki karena alokasi dana perbaikanya dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang,” kata Fitri (29/5) saat melakukan peninjauan jalan di Sematang borang.

Ia juga menambahkan untuk infrastruk di Kelurahan Kemasrindo dengan kondisi jalan yang masih tergenang air dengan kondisi seperti ini tidak menutup kemungkinan untuk direncanakan membangun jeramba beton sampai kedalam sehingga lalu lintas tidak terganggu akibat kondisi alam saat ini. Maka dari itu saya intruksikan kepada dinas terkair untuk segera menganggarkan di tahun depan.

“Untuk jalan yang ada di untuk kelanjutannya yang Jalan Sukamulya irigasi Sukamulya ini Insya Allah tahun depan akan kita segera anggarkan kemarin kita sudah langsung bertanya kepada Camat dan Lurah Sematang Borang minta supaya mereka juga menginformasikan kepada pemerintah kota Palembang Jalan jalan mana saja yang di Sematang Borang ini yang menjadi prioritas.

“Alhamdulillah kemarin sudah tersampaikan kepada kami bawa jalan ini memang sudah menjadi prioritas pemerintah kota Palembang akan tetapi memang belum bisa kita bangun di tahun 2020 Insyaallah dibangun di tahun 2021 kelanjutan dari Jalan mata merah yang sudah kita bangun jadi Jalan Irigasi Sukamulya ini segera akan kita bangun di tahun depan. Untuk sementara kita akan bantu untuk perbaikan sementara dari Pemkot sambil menunggu pelaksanaan perbaikan tahun depan,”tutupnya.(rlls)