Fitri: Mereka Saudara kita Yang Membutuhkan Bantuan

Palembang, jurnalsumatra.com – Kebakaran yang terjadi minggu siang sekitar pukul 14.00 kemarin dijalan Pintu Besi Kelurahan Ogan Baru, menjadi pusat perhatian Calon Wakil Walikota Fitrianti Agustinda untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami musibah.

Sebanyak 7 Kepala Keluarga yang rumahnya terbakar, kini harus mengungsi ke tenda dan masjid disetempat. Sudah 3 malam mereka tinggal dan merasakan kesedihan mendalam akibat musibah tersebut.

Menurut Romli (55), salah satu ketua Rt setempat mengatakan jika 7 KK tersebut diantaranya ada rumah yang ngontrak dan pribadi.

“Harta benda yang mereka miliki semuanya terbakar. Tidak ada satupun yang tersisah, hanya saja baju dibadan dibawa yang dibawah.

Lanjutnya, saya sangat senang sekali atas bantuan dari ibu Fitri yang sudah menyempatkan diri sehingga secara langsung memberikan semangat kepada mereka,”jelasnya.

Ditempat yang sama,  Ujang Muharam salah satu korban kebakaran mengatakan jika kami kehilangan dokumen negara seperti Kartu Keluarga, Akte Kelahira dan KTP.

“Saya tadi secara langsung berduskusi dengan ibu Fitri, ia mengatakan kepada kami semua dokumen yang terbakar akan segerah diganti, dimana dari Kelurahan dan kecamatan akan mendata ulang,”harapnya.

Lanjutnya, dari Pemerintah sudah memberikan bantuan seperti selimut, sembako dan baju dari masyarakat setempat.

Ditambahkan Pak Hasim korban kebakaran mengungkapkan, kejadianya ketika saya sedang menggendong cucu saya, mengenai api itu berasal dari mana saya tidak tau.

“Kejadianya diluar perkiraan,semua terjadi begitu saja. Ya hanya baju dibadan yang melekat dibadan tidak ada satupun yang tersisah. Harta benda semua lenyap dimakan api,”tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, Fitri mengatakan semua harus bersabar. Kita harus semangat dalam menghadapinya, kalau kita sedih terus kapan lagi kita mau bangkit.

“Dari Pemerintah nanti akan membantu 1 KK sebesar 2,5 juta. Bantuan ini setidaknya akan meringankan beban mereka,”tutupnya.(rel/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 10 =