Fitri minta Funbike HMI Dialihkan Suport UMKM

Palembang, jurnalsumatra.com –  Rencana Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Sumsel untuk mengelar funbike guna memperingati HUT RI ke 75 pada Agustus mendatang, terpaksa harus dialihkan untuk kegiatan lain.

Pasalnya, masih tingginya penyebaran Covid 19 di Kota Palembang yang saat ini masih menunjukan tingkat penyebaran yang terus menerus merangkak, menjadi menyebab harus dibatalkannya acara bersepeda tersebut.

“Alangkah baiknya acara yang akan banyak menimbulkan kerumunan massa itu diganti dengan kegiatan lain,” kata Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Selasa (14/7/2020) usai menerima audensi HMI Sumsel terkait rencana penyelengaraan Funbike dalam rangka peringatan HUT RI ke -75.

Nah, kata Fitri, Funbike bisa dialihkan untuk kegiatan yang tidak terlalu melibatkan kerumunan massal, seperti melakukan pembinaan dan pelatihan kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di kota ini.

“Kita ada  4 ribu UMKM yang masih butuh pendampingan, nah ini akan sangat bermanfaat sekali jika mereka diberikan pelatihan cara memasarkan produk hingga pelatihan lainnya untuk mendongkrak penjualan produk mereka,” kata Fitri.

Menurut Fitri, banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari berolahraga, terutama bersedepa untuk tetap kebugaran.

“Bersepeda ini sangat baik sekali untuk kebugaran, tetapi harus tetap mengedepankan keselamatan dengan cara melengakapi peralatan saat berkendara, seperti helm, lampu malam dan lain lainnya,” tegasnya.

Bahkan usulan HMI Sumsel memasyarakatkan olahraga dan olahraga memasyarakat dengan cara menggalakan bersepeda satu selama lima hari kerja bagi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang ini, disambut antusiap oleh Fitri.

“Ini saran yang sangat baik,” kata Fitri.

Sementara itu Ketua HMI Sumsel Eko Hendiono menyambut baik saran Wakil Walikota Palembang tersebut.

“Kita bisa alihkan kekegiatan lain dengan mensuport UMKM kecil yang ada dimasyarakat, insyak allah secepatnya akan kita lakukan kegiatan tersebut,” katanya.(rlls)