Fitrianti Resmikan Penempatan Bedah Rumah

Palembang, jurnalsumatra.com – Warga komplek Bougenville RT. 43 RW. 06 Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang, Lastari 42 tahun, pekerjaan buruh cuci dengan memiliki 5 anak mendapatkan rumah baru setelah dilakukan bedah rumah yang diresmikan oleh Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda Kamis Sore (7/12/2017).

Usai menyampaikan kata sambutannya Firtianti pun menyerahkan kunci kepada Lastari dan bersama Lastari pemilik rumah yang telah dibedah, membuka rumah dan meninjau dalam rumah tersebut sambil menyampaikan pesan-pesannya “Pesan saya satu bu, supaya rumah ini bisa dimanfaatkan dan jangan sampai dijual, karena belum tentu kalau rumah ini dijual nanti dapat rumah lebih baik lagi, ini sudah lebih luar dan biasa bu apa lagi sampai dua tingkat.” Tegasnya kepada Lastari.

Beda Rumah ini dilakukan Pemerintah Kota dan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Palembang seperti yang diungkapkan Wakil Ketua Bidang Distribusi Baznas Kota Palembang Eman Satria Hadi kepada jurnalsumatra.com “Beda Rumah dilakukan pertama rumah tersebut tidak layak huni, kalau tidak layak huni berarti orang yang didalam rumah itu, sudah pasti tidak mampu, kalau dia tidak mampu kita masukan kedalam katogori fakir atau miskin” ungkapnya.

Dikatakannya, sesuai dengan aturan Baznas, 8 Asgab masuk dalam kategori fakir dan miskin akan kita bantu, program bedah rumah ini, termasuk program Palembang Sejahterah 2011, ada juga membantu modal usaha bagi mereka tidak mampu, kemudian ada juga dibantu dalam kesehatan lewat kerjasama dengan BPJS kita bayar bagi mereka-mereka yang tidak terkafer oleh BPJS yang kita anggap tidak mampu ada juga program sekolah beasiswa juga sudah kita bantu juga dan ada juga program bantu bagi musafir yang paling banyak dalam melakukan perjalanan sesuai dengan fungsinya Baznas.

Lebih lanjut dikatakan Firtianti “Seperti yang kita saksikan sendiri dalam foto ini kalau rumahnya sudah sangat tidak layak, namun hari ini kita sudah bisa memberikan rumah yang baru keluarga Lastari, dan saya juga menghimbau kepada masyarakat kota Palembang ayo sama-sama kita bayar zakat sama Baznas yang nantinya mereka punya program kerja yang sangat bersetuhan sekali sama masyarakat seperti membedah rumah, pendidikan dan kesehatan juga banyak lagi, ini semua menjadi harapan kita, bisa mengikuti program kerja kota Palembang yang mengetaskan lingkungan kumuh, seratus persen stanitasi dan seratus persen layanan air bersih dikota palembang, ini semua menjadi misi dan visi Palembang Emas” pungkasnya. (edchan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + six =