Fitrianti Ubah Pola Fikir Juga Buka Peluang

Palembang, jurnalsumatra.com-Untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat Palembang Wakil Walikota, Fitrianti Agustinda mengubah pola fikir masyarakat yang ingin bekerja untuk menjadi pengusaha dan bersama pemerintah kota yang dalam programnya, memberikan pinjaman kepada warga untuk modal usaha tanpa ada agunan maupun jaminan sama sekali.

Hal ini disampaikannya, saat demo pembuatan pempek di Pempek Tince Palembang Jl. Syakyakirti No. 2424, RT. 35 Kelurahan 20 Ilir DIII, Kecamatan Ilir Timur I Palembang kepada para tamu yang hadir “Saat ini prospek ekspor pempek ke luar Kota Palembang baik dalam maupun luar negeri cukup tinggi yang menurut data yang di dapatkan, dalam sehari ekspor pempek mencapai angka satu ton perharinya karena itu untuk masyarakat yang tertarik untuk menggeluti usaha di bidang tersebut, dapat mengajukan diri agar mendapatkan pinjaman modal usaha” terangnya kepada para tamu yang hadir dalam demo tersebut.

Kepada jurnalsumatra.com dikatakannya bahwa kunjungannya di beberapa tempat pengusaha pempek yang ada dibeberapa tempat di Kota Palembang ini mempunyai tujuan khusus selain ingin memberikan pinjaman modal sesuai dengan program pemerintah Kota Palembang, seperti yang diungkapkannya “Saya ingin membuka pemikiran masyarakat kota Palembang, jangan sampai orentasinya, setelah tamat sekolah tidak tahu harus kemana, mencari pekerjaan dan hanya ingin menjadi pegawai terutama ingin masuk menjadi PNS dan ini yang ingin saya kembangkan dalam arti pola fikirnya mesti berubah dan bagaimana supaya bisa membuka peluang usaha” jelasnya untuk bisa mengambil kesempatan yang ada menjadi pengusaha.

“Kesempatan yang ada ini, diharapkan pada saat  Asean Games banyak peluang usaha yang bisa dimanfaatkan, khususnya untuk masyarakat Kota Palembang, terutama untuk ibu-ibu yang tadinya hanya mungkin dirumah tidak ada pekerjaan, ini bisa menjadi suatu peluang untuk bisa dimanfaatkan.” Tambah Fitri.

Lebih lanjut dikatakannya, peluang usaha dan pinjaman yang diberikan pemerintah kota ini tidak hanya untuk usaha pempek saja, tapi juga usaha lainnya diberikan kesempatan yang sama, untuk mengembangkan jenis usahanya dengan diberikan pinjaman tersebut, untuk masyarakat menengah kebawah sekitar 3 juta rupiah, yang nantinya, tidak ada anggunan dan tidak ada bunganya, jadi benar-benar bisa membantu masyarakat yang benar-benar ingin mengembangkan usahanya.

“Syarat-syaratnya sangat mudah hanya melengkapi indentitas saja berupa KTP, KK dan langsung lapor Kecamat, Kelurah atau RT dan hanya itu saja, tentunya sudah mempunyai usaha sebelumnya menimal selama 1 tahun” bebernya.

“Apa yang saya lakukan untuk mengubah pola fikir masyarakat ini dan program yang telah dilakukan pemerintah kota tidak lain, hanyalah untuk mensejahterakan masyarakat Kota Palembang, yang sedini mungkin tidak tergantung dengan mencari pekerjaan saja, tetapi untuk bisa mencari peluang bisnis dan bisa membuka peluang pekerjaan” pungkasnya. (edchan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 5 =