FKPD Kepri Nonton Bareng Seusai Pemungutan Suara

       Tanjungpinang, jurnalsumatra.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Kepulauan Riau menggelar nonton sepak bola bareng Piala Dunia 2018 seusai melaksanakan pengawasan bersama terhadap pemungutan suara Pilkada Tanjungpinang 2018.
Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza dalam acara yang diselenggarakan di salah satu hotel di Tanjungpinang, Rabu malam, mengatakan, acara nonton bola bareng ini dilaksanakan setelah berhari-hari TNI dan Polri melaksanakan tugas memantau dan pengamankan pilkada.
“Setelah berhari-hari serius melaksanakan tugas, malam ini kita nonton bareng,” katanya.
Ariza memberi apresiasi kepada penyelenggara pemilu, pimpinan TNI dan Polri, serta masyarakat yang bersinergi menyukseskan pilkada.
Pemantauan pilkada bersama, TNI dan Polri mungkin satu-satunya di Indonesia yang dilaksanakan di Tanjungpinang. Kegiatan ini diharapkan dapat dilaksanakan pada Pemilu 2019.

“Tadi siang kami sudah laporkan kepada pemerintah pusat bahwa pelaksanaan pilkada sukses dan damai,” ucapnya.
Gubernur Nurdin Basirun mengatakan, pilkada di Tanjungpinang berjalan dengan sukses dan aman. Kondisi pilkada itu buah dari kerja keras semua pihak.
Gubernur berpendapat pengawasan pilkada yang dilakukan TNI dan Polri merupakan kebersamaan indah sehingga perlu menjadi model dalam pelaksanaan pesta demokrasi di Indonesia.
“Banyak negara yang merasa pesimis Indonesia berat melaksanakan pilkada serentak, apalagi Indonesia merupakan negara kepulauan. Namun secara umum, Indonesia sudah membuktikan berhasil melaksanakannya. Pilkada Tanjungpinang berjalan aman dan damai,” katanya.
Dalam acara tersebut, Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi, mengatakan monitoring bersama dalam menyukseskan pilkada itu merupakan ide cerdas dari Danlanud Tanjungpinang dan Danlantamal IV Tanjungpinang.
“Sejak dua hari lalu kami berkumpul memikirkan Tanjungpinang, dan membuat kesepakatan untuk menciptakan pilkada yang kondusif,” katanya.(anjas)

Leave a Reply