FKUB Biak Imbau Paslon Hindari Politik Uang

     Biak, jurnalsumatra.com – Ketua Forum Kerukuna Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Biak Numfor, Papua Pdt Max Kafiar mengimbau pasangan calon bupati dan wakil bupati Biak untuk menghindari adanya praktik politik uang untuk menarik simpati massa dalam ajang pemilihan kepala daerah serentak 27 Juni 2018.
“FKUB sudah menyuarakan pilkada serentak harus bebas dari politik uang, tidak membawa isu agama serta mencegah rumah ibadah dijadikan tempat politik praktis,” tegas Ketua FKUB Biak Pdt Max Kafiar di Biak, Kamis.
Ia mengatakan hak suara dimiliki masyarakat harus dapat disalurkan dengan baik pada waktu pemungutan suara pilkada serentak 27 Juni 2018.
Sebelum menentukan pilihan di bilik suara, lanjut Pdt Max Kafiar, warga yang punya hak pilih harus meminta doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa supaya dapat diberikan hati yang bersih dalam menentukan pilihan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Biak Numfor.
Pelaksanaan Pilkada serentak Biak, menurut Pdt Max Kafiar, harus dapat berjalan dengan damai, kondusif demokrasi serta tidak boleh menggunakan cara kotor untuk meraih kemenangan.

“Ya hak pilih suara rakyat Biak Numfor harus bersih dari praktik politik uang, siapapun paslon akan dipilih harus benar-benar sesuai hati nuraninya,” tegas Ketua FKUB Biak Pdt Max Kafiar di sela-sela acara doa bersama lintas agama.
Sementara itu, Danlanud Biak Kolonel Pnb Faar Adriyanto mengajak semua warga Biak Numfor untuk senantiasa menjaga situasi kamtibmas Biak yang aman dan kondusif.
Biak Numfor, lanjut Kolonel Fajar, merupakan wilayah paling aman di Indonesia dan contoh miniatur Indonesia karena dihuni semua suku, daerah dan budaya di Indonesia.
“Bentuk apapun pilihan warga dalam  menentukan pilihan paslon pilkada serentak merupakan hak berdemokrasi yang tidak boleh dipengaruhi oleh siapapun, ya jajaran TNI siap mendukung kelancaraan penyelenggaraan pilkada serentak 2018,” tegas Kolonel Fajar mewakili Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Biak.
Rangka kelancaraan pilkada serentak dilakukan doa berdama lima pemuka lintas agama yang digagas Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori S.Ik  berlangsung di Hotel Asana Biak. (anjas)

Leave a Reply