Formasi CPNS Papua Barat Masih Diproses Kemenpan

     Manokwari, jurnalsumatra.com – Jumlah formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat masih diproses  di Kementerian Pendayagunaan Apatur Negara dan Reformasi Birokrasi
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Papua Barat Yustus Maidodga di Manokwari, Kamis, mengatakan penerimaan CPNS tahun 2018 sudah pasti, namun masyarakat pencari kerja diminta bersabar menunggu informasi dari Kemenpan-RB terkait teknis pelaksanaannya.
“Kepastian mengenai hal-hal teknis pelaksanaan pendaftaran kita tunggu hingga minggu depan. Kami akan berkoordinasi dengan kantor regional BKN,” kata Maidodga.

Dalam waktu dekat, lanjut dia, BKN akan menggelar pertemuan bersama seluruh kepala BKD se-Papua Barat. Pertemuan koordinasi itu akan membahas hal-hal terkait formasi CPNS.
“Semua menunggu minggu depan, berapa kuota untuk Papua Barat, kabupaten dan kota,  begitu pula tentang pengangkatan CPNS bagi 1.283 pegawai honorer Provinsi Papua Barat,” katanya.
Ia menambahkan, sebagaimana daerah lain,  pendaftaran CPNS di Papua Barat dilaksanakan secara online. Para pencari kerja diharapkan dapat menyesuaikan diri termasuk putra-putri asli daerah Papua.
Maidodga mengimbau peserta yang ikut daoat menjawab soal dalam seleksi CPNS tersebut.
“Terutama anak-anak Papua, pastikan bisa menjawab soal secara benar supaya nilai tinggi. Belajar dan terus belajar sesuai materi pada formasi yang masing-masing dipilih,” katanya.(anjas)

Leave a Reply