FPMRPR : Sun Sawit Cemari Lingkungan

Palembang, jurnalsumatra.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Front Perjuangan Mahasiswa Progresif Revolusioner Sumsel (FPMRPR) mendatangi Gedung DPRD Sumsel menuntut agar pemerintah dapat menyelesaikan permasalahan pencemaran lingkungan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

“Sesuai hasil investigasi dan observasi kami menemukan adanya dugaan pencemaran lingkungan PT Sun Sawit yang berlokasi di Kabupaten OKI, kami menduga perusahaan tersebut tidak mengelola limbah secara baik yang menyebabkan bau busuk, dampaknya masyarakat desa Lengkes, Muara Batun dan Talang Cempedak menjadi resah,” ungkap Koordinator Aksi Reza Fahlepie, saat diwawancarai, Jumat (10/11/2017).

Oleh karena itu pihaknya menuntut agar DPRD Sumsel melakukan penyelidikan terhadap temuan tersebut.

“Kami juga ingin pemerintah provinsi Sumsel dapat mencabut izin dan menutup perusahaan tersebut jika memang terbukti melakukan pelanggaran. Selain itu, kami ingin agar setiap aset swasta asing bisa di nasionalisasi,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Sumsel, Ramadhan Basyeban yang menyambut massa aksi mengatakan pihaknya akan segera menyampaikan perihal tersebut dengan Komisi DPRD Sumsel yang terkait permasalahan tersebut.

“Aspirasi kami terima dan akan kami sampaikan kepada Anggota DPRD Sumsel untuk segera ditindaklanjut,” singkatnya.(kek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × five =