Fuzhou China Open, Tiga Wakil Indonesia Gugur Di Perempat Final

Jakarta, jurnalsumatra.com – Tiga wakil Indonesia tidak dapat meneruskan perjalanan mereka ke babak semifinal turnamen bulu tangkis level Super 750 Fuzhou China Open 2019 yang akan dilaksanakan Sabtu (9/11) di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

Sebelumnya pada perempat final yang berlangsung Jumat, secara keseluruhan terdapat empat wakil Indonesia yang berlaga. Namun hanya satu wakil saja yang lolos ke semifinal, sedangkan tiga wakil lainnya terhenti.

Mengutip laman BWF, tiga wakil yang terhenti itu, adalah tunggal putra Jonatan Christie, atau lebih akrab disapa Jojo, yang ditaklukkan oleh pemain unggulan keempat asal Denmark Anders Antonsen dengan skor 16-21, 11-21.

Kemudian satu wakil dari sektor ganda putra, yaitu unggulan kedua Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang ditumbangkan oleh pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua gim berdurasi 25 menit dengan perolehan 13-21, 20-22.

Lalu, satu wakil ganda campuran Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti yang ditundukkan oleh pasangan unggulan keempat asal Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino dalam dua gim dengan kedudukan 15-21, 18-21.

Sementara itu, hanya ada satu wakil Tim Garuda yang dapat melanjutkan ke babak semifinal, yaitu ganda putra unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sebelumnya menyingkirkan pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dalam dua gim dengan skor 21-14, 21-19.

Pertandingan babak semifinal turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2019 akan diselenggarakan pada Sabtu (9/11) mulai pukul 13.00 waktu Fuzhou atau sekitar pukul 12.00 WIB.(anjas)