GANASPATI Beri Kesempatan MEP Untuk Berbenah

Muba, jurnalsumatra.com – Setelah berunjukrasa didepan kantor Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Senin (3/8/2020) dalam menyampaikan asfirasi tentang kondisi listrik yang dikelola PT. Muba Elektric Power (MEP) diwilaya Kecamatan Plakat Tinggi, kerap mengalami pemadaman. 

Akhirnya perwakilan dari ratusan massa yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Plakat Tinggi (GANASPATI) memberi kesempatan kepada PT. MEP untuk melakukan pembenahan.

Sesuai hasil rapat mediasi permasalahan listrik PT MEP dikecamatan Plakat Tinggi yang dipimpin Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin yang diwakili Sekretaris daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi, pada hari Senin (3/8/2020) pukul 13.00 wib bertempat diruang rapat Serasan Sekate yang dihadiri unsur Pemkab Muba, DPRD Muba, Polres Muba, PT PLN Ranting Sekayu, PT MEP dan perwakikan masyarakat Kecamatan Plakat Tinggi. 

Maka sesuai dengan tuntutan masyarakat yang tergabung dalam aliansi Gerakan Masyarakat Plakat Tinggi (Ganaspati) disimpulkan bahwa: 1. Pemkab Muba melalui PT. MEP bekerjasama dengan PT PLN Ranting Sekayu berkomitmen dan menargetkan selama dua minggu untuk menormalkan tegangan listrik di wilaya Kecamatan Plakat Tinggi.

2. Kepala pelayanan dan seluruh karyawan pelayanan dikecamatan Plakat Tinggi dibebas tugaskan dan diambil ali oleh manager oprasional PT.MEP yang dipimpin oleh Joko Azadi ST.

3. Tim teknis PT MEP dari Kecamatan lain akan diperbantukan ke Kecamatan Plakat Tinggi untuk fokus memperbaiki tegangan listrik di Kecamatan Plakat Tinggi.

4. Dalam waktu secepatnya tim Pemkab Muba dan perwakilan unsur DPRD Muba akan memantau dan monitoring pekerjaan PT. MEP tersebut. (Rafik elyas)