Ganjar Berterima Kasih Kepada Wagub Heru Sudjatmoko

     Semarang, jurnalsumatra.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan terima kasih kepada Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko pada upacara peringatan Hari Jadi Ke-68 Provinsi Jateng di Lapangan Pancasila, Semarang.
“Beribu-ribu terima kasih saya sampaikan kepada Pak Heru beserta ibu,5 tahun kami berdampingan. Alhamdulillah, hari demi hari, waktu demi waktu secara bersama diselesaikan PR (pekerjaan rumah),” kata Ganjar di Semarang, Rabu.
Menurut Ganjar, peran dari Heru Sudjatmoko selaku wakil gubernur sangat vital, terutama menjelang masa akhir jabatan dan yang paling nyata adalah penurunan angka kemiskinan di Jateng dari sebelumnya 12,23 persen pada bulan September 2017 menjadi 11,32 persen pada bulan Maret 2018.
Penurunan angka kemiskinan di Provinsi Jateng itu menjadi yang tertinggi dibandingkan provinsi lainnya di Indonesi.
Ganjar juga menyebut sosok Heru Sudjatmoko sebagai birokrat yang mumpuni dan mempunyai pengalaman yang bagus serta selalu mendukung, mendorong, dan menjadi inspirasi.

“Saya banyak belajar dari beliau, beliau ingatlan saya pada keputusan-keputusan yang sangat penting, pertimbangan-pertimbangan yang sering kali tidak terpublikasi,” ujar Ganjar di atas podium sebelum mengakhiri pidato peringatan Hari Jadi Provinsi Jateng.
Ganjar mempersembahkan peringatan Hari Jadi Ke-68 Provinsi Jawa Tengah kepada seluruh masyarakat Jateng, khususnya kepada Wagub Heru Sudjatmoko yang telah mendampingi dirinya menjalankan pemerintahan.
“Pak Heru, saya mohon maaf apabila ada kekurangan, Bu Heru terima kasih, Ibu telah membimbing istri saya untuk bisa menjalankan program-program PKK dengan baik,” kata politikus PDI Perjuangan itu.
Dalam kesempatan tersebut, Ganjar meminta Heru Sudjatmoko beserta istri berdiri sejenak di tempat untuk mendapat tepuk tangan dari para hadirin dari berbagai kalangan.
Seperti diketahui, pasangan Ganjar Pranowo/Heru Sudjatmoko terpilih dan menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah serta Wakil Gubernur untuk periode 2013 s.d. 2018.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 4 =