Gara Gara Mesin Pompa Air Diciduk Polisi

Pali, Sumsel, jurnalsumatra.com –  Gara gara mesin pompa air akhirnya Zakaraia dan Sayuti di ciduk Polisi di TKp, Selasa (16/10/2018) karena telah mengeroyok Heriyanto Bin Nasarudin,45Thn,laki-laki,Tani,Desa Mangku Negara Kec.Penukal Kab. Palisekira pukul 09.30 wib.

Lokasi Pengeroyokan terjadi di bawah jembatan Desa Tanjung Dalam Kec. Tanah Abang Kab. Pali. Saat korban ke lokasi pembangunan jembatan korban melihat lantai jembatan yang sudah dicor belum disiram.

Kemudian korban melihat drum air dan terdapat banyak air di dalamnya setelah itu korban mengambil selang untuk menyiram lantai jembatan yang sudah dicor tersebut. Lalu korban menghidupkan mesin air tetapi air tidak mau naik kemudian itu mesin air tersebut mati sendiri.

kemudian korban kembali menghidupkan mesin air tersebut dan di bantu oleh 3 (tiga( orang temannya tetapi mesin air tersebut tetap tidak mau hidup,kemudian korban menelpon temannya untuk mengambil mesin air yang lain.

Selanjutnya sekonyong koyong  dating dua pelaku dan langsung marah-marah kemudian pelaku Zakaria langsung memukul korban menggunakan kayu bulat kearah kepala tetapi korban sempat menghindar.

setelah itu pelaku Sayuti juga langsung ikut memukul korban menggunakan kayu persegi kearah kepala tetapi di tangkis oleh korban menggunakan tangan sebelah kanan sehingga tangan korban mengalami memar setelah itu korban langsung pergi meninggalkan lokasi pembangunan jembatan.atas kejadian tersebut korban langsung melapor ke Polsek Tanah Abang.

Usai melaporkan kejadi tersebut, Kapolsek Tanah Abang AKP Sopiyan Ardeni,SH langsung memerintakan kanit Reskrim beserta anggota untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka. Penangkapan langsung di pimpin oleh Kapolsek. Saat dilakukan Penangkapan tersangka  tidak melakukan perlawanan dan langsung di bawa ke Polsek Tanah Abang Untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Selanjutnya kedua tersangka dikenakan undang undang KUHAP pasal 170 tentang pengeroyokan dengan ancaman kurungan enam tahun penjara. (aka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 19 =