Gereja Di Minahasa Tenggara Bagikan Bantuan Pangan

Minahasa Tenggara, jurnalsumatra.com – Sejumlah Gereja di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara membagikan bantuan pangan kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak pandemi virus COVID-19.

  “Kami sangat prihatin dengan kondisi para jemaat atau warga yang terdampak dari penyebaran COVID-19 ini, sehingga perlu dibantu untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka sehari-hari di masa sulit seperti saat ini,” kata Ketua Badan Pengurus Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Getsemani Silian Raya, Pendeta Junita Grace Koraag di Ratahan, Kamis.

  Bantuan yang diperoleh pihak gereja ini, dikumpulkan dari sumbangan para jemaat untuk dibagikan bagi masyarakat kurang mampu atau terdampak.

  “Selain itu ditambah dari dana yang ada di kas gereja untuk membelikan bahan kebutuhan pokok,” katanya.

  Bantuan pangan yang diberikan pihaknya kepada warga yaitu, beras, telur dan minyak goreng.

  Aksi solidaritas yang sama juga dilaksanakan gereja GMIM Sion Lobu, Kecamatan Touluaan yang membagi bantuan pangan kepada masyarakat kurang mampu.

  “Keprihatinan dengan kondisi saat ini, mengajarkan kita untuk belajar berbagi kepada saudara kita yang berkekurangan,” kata Ketua BPMJ GMIM Sion Lobu Pendeta Yongke Salaindoong.

  Dia mengungkapkan, meski bantuan pangan tersebut tidak seberapa, namun sangat berarti bagi masyarakat yang terkena dampak penyebaran virus COVID-19.

  “Kami sangat berterima kasih juga kepada para jemaat yang ikut berbagi berkatnya kepada masyarakat yang kurang mampu, di masa-masa sulit seperti saat ini,” tandasnya.(anjas)