Gerindra Badung Kerja Keras Menangkan Cagub Bali

     Denpasar, jurnalsumatra.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Badung, I Gusti Ketut Puriartha, menjamin kadernya akan bekerja keras memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung partainya pada Pilkada Bali 2018.
“Kami mendukung pasangan yang akan diusung partainya, yakni Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta (paket Dharma-Kerta),” kata Puriartha di Denpasar, Kamis.
Ia mengatakan pihaknya tinggal menunggu perintah dari DPD Partai Gerindra Provinsi Bali untuk bergerak dalam memenangkan paket yang diusung tersebut.
Puriartha yang akrab disapa Gus Krobo mengatakan dalam menentukan pasangan tersebut, pihaknya mendengar adanya dinamika yang cukup alot untuk paket Dharma-Kerta.
Gus Krobo mengatakan walau dalam pembahasan paket tersebut berjalan alot, pihaknya optimistis jalan tengah terbaik pasti menjadi kesepakatan bersama.

     Ditanya soal pemilu legislatif, Gus Krobo berupaya kadernya bergerak secara maksimal dengan harapan akan terjadi peningkatan suara, sehingga bisa menambah kursi di Dewan.
“Kami berharap pada pemilu legislatif mendatang perolehan suara di Bali, khususnya di Kabupaten Badung akan terjadi peningkatan. Karena pemilih sudah semakin cerdas. Apalagi diperparah kebijakan pemerintah dalam kenaikan harga, seperti tarif listrik dan subsidi LPG mulai dikurangi. Sehingga masyarakat akan merasakan dampak kehidupannya,” ucapnya.
Selain itu, kata dia, khususnya sektor pariwisata sejak erupsi Gunung Agung kunjungan wisatawan terjadi penurunan sehingga perekonomian di Bali juga melemah. Ini juga berpengaruh terhadap dinamika politik ke depannya.
“Jika benar-benar Gunung Agung meletus, maka perekonomian juga akan berdampak kepada warga masyarakat, termasuk juga dinamika politik. Hal tersebut perlu juga diantisipasi oleh semua pihak, juga oleh partai politik. Kesempatan ini juga nanti kami manfaatkan. Soal strategi itu pasti ada,” katanya.(anjas)

Leave a Reply