Gerindra Indikasikan Dukung Le-Hardianto Untuk Pilgub Riau

     Pekanbaru, jurnalsumatra.com – Partai Gerindra mengklaim telah mengusung pasangan Calon Lukman Edy dan Hardianto sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau 2018.
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Riau, Husni Tamrin di Pekanbaru, Selasa mengatakan telah ada kesepakatan kesepakatan untuk mendukung LE-Hardianto, bahkan SK dukungan untuk pasangan tersebut sudah ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris DPP Gerindra.
“SK dukungan LE dan Hardianto sudah ditandatangani, dan nanti sore sekitar pukul 16.00 WIB kita berangkat ke Pekanbaru membawa SK-nya,” kata Wakil Ketua DPD Gerindra Riau itu.
Sebagai informasi, LE merupakan kader PKB dan Anggota DPR RI, LE telah terlebih dahulu mengantongi restu dari PKB untuk maju sebagai Calon Gubernur Riau. Sementara, Hardianto merupakan Ketua Gerindra Riau dan Ketua Komisi IV DPRD Riau.
PKB punya enam kursi, sementara Gerindra punya tujuh kursi, sehingga total 13 kursi di Legislatif telah menenuhi persyaratan KPU.

        Lebihlanjut, dijelaskan Tamrin pihaknya akan langsung mendaftarkan pasangan calon tersebut pada hari terakhir pendaftaran, pada Rabu.
Ribuan masyarakat, kata Tamrin, akan ikut mengantarkan pasangan calon tersebut ke kantor KPU Riau Jalan Gajah Mada esok hari.  Sedangkan untuk deklarasi akan dilaksanakan beberapa hari setelah pendaftaran.
“Kita fokus pada pendaftaran dulu, nanti selanjutnya baru kita susun kegiatan deklarasi,” ujarnya.
Dengan begitu, telah ada empat paket pasangan calon yang berlabuh dalam bursa Pilkada Riau 2018. Ada pasangan petahana Arsyadjuliandi Rachman – Suyatno, kemudian Syamsuar-Edi Nasution, Firdaus-Rusli Efendi dan Lukman Edi-Hardianto.(anjas)

Leave a Reply