GERMAS Cetak Generasi yang Sehat dan Kuat dengan ASI Ekslusif

KAYUAGUNG, jurnalsumatra.com  – Dalam mensosialisasikan Program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang dicanangkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan.

Salah satunya dengan menggelar Pengajian Rutin Majelis Taklim Bende Seguguk dan Tabligh Akbar yang bertemakan “Mencetak Generasi yang Sehat dan Kuat dengan ASI Ekslusif” di Pendopoan Rumah Dinas Bupati OKI, Kamis (9/11/2017) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten OKI, Hj Lindasari Iskandar yang juga Penasehat Pengajian Bende Seguguk menuturkan, bahwa pihaknya berkomitmen ikut serta dalam memajukan Kabupaten OKI, khususnya dalam bidang kesehatan dengan mengajak para ibu-ibu pengajian dan PKK untuk memberikan ASI Ekslusif bagi para putra dan putri mereka.

“Ini salah satu upaya TP PKK dalam mensukseskan Program Pemkab OKI. Dan kita tidak henti-hentinya terus mensosialisasikan kepada para ibu-ibu untuk memberikan ASI Ekslusif, karena ASI Ekslusif sangat penting bagi pertumbuhan putra dan putri penerus bangsa,” cetusnya.

Dalam kegiatan Tabligh Akbar tersebut, penceramah Ustadzah Sabaroh SQ Al Hafidzah dan Ustadz Raden Ahmad Afandi SPSi, juga turut mengajak masyarakat di Bumi Bende Seguguk untuk berprilaku hidup sehat, dan memberikan pemahaman mengenai pentingnya ASI bagi pertumbuhan bayi menurut ajaran Islam.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan OKI HM Lubis, SKm.MKes menambahkan, Tabliq akbar  bertemakan mencetak generasi yang sehat dan kuat dengan ASI Ekslusif sengaja kita motori tidak lain sebagai upaya mensukseskan Program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

“Melalui kegiatan ini, pada intinya kita mengajak masyarakat agar berprilaku hidup sehat, dan memberikan pemahaman mengenai pentingnya ASI bagi pertumbuhan bayi,” pungkasnya.(ata)

Leave a Reply