Giliran Kasat Reskrim Polres Lahat Bergeser

Lahat, jurnalsumatra.com – Setelah sebelumnya Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK MSi digantikan AKBP Irwansyah yang diketahui awalnya menjabat Kanit 3 Subdit 2 Dittipidsiber Bareskrim Polri, pada Jum’at (6/12/2019).

Berdasarkan surat Telegram Kapolri nomor ST/3229/XII/KEP/2019 tanggal 6 Desember 2019. AKBP Ferry Harahap SIK MSi menduduki jabatan baru selaku Dirtahti Polda Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel).

Hanya berjarak beberapa hari kemudian, lalu menyusul Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Satria Dwi Dharma SIK digantikan oleh AKP Herry Yusman yang sebelumnya bertugas selaku Kasat Narkoba Polres Ogan Komering Ilir (OKI).

Senin (9/12/2019) acara serah terima jabatan itu dilaksanakan dihalaman Polres Lahat. Selama menjabat Kasat Reskrim Polres Lahat, yang dikenal dekat dengan wartawan ini, bergeser dan menjabat selaku Kapolsek Seberang Ulu (SU) II Polrestabes Palembang.

“Terimakasih kepada rekan rekan media Lahat yang selama ini, sudah kerjasama dengan baik semasa saya menjabat Kasat Reskrim Polres Lahat. Mohon maaf kalau ada kata yang hilaf ataupun menyinggung. Sekali lagi saya mintak dimaafkan,” tegas Satria.

Sedangkan Dafri dibincangi mengaku, sangat kehilangan sosok seperti beliau. Karena, selama menjabat Kasat Reskrim Polres Lahat, selain humoris juga cukup terkenal untuk sepak terjangnya dalam membrantas 3 C.

“Hal ini dibuktikan dengan Team Panther yang cepat, tepat, dan tegas, dalam mengungkap tindak pidana kasus kriminalitas atau 3 C. Curat, Curas, dan Curanmor diwilayah hukum Polres Lahat,” jelasnya.

Pergeseran yang dilakukan, sambungnya, merupakan hal biasa ditubuh Polri. Tujuan mutasi juga tidak lain untuk meningkatkan karir dan penyegaran diinstnasi krops coklat tersebut.

“Semoga ditempat baru ini, beliau dapat lebih sukses lagi dalam menumbuh kembangkan karirnya. Karena dengan jabatan Kapolsek SU II Polrestabes Palembang ini, wilayah cukup besar,” tukas Dafri. (Din)