Giliran Wabup Pantau Pos Covid 19

Lahat, Jurnalsumatra.com – Untuk menekan penyebaran virus corona atau covid 19 masuk ke Kabupaten Lahat, membuat semua instansi terus berjuang demi memberikan rasa aman kepada masyarakat Lahat.

Seperti yang dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Lahat H Haryanto SE MM dikawal langsung Kasat Pol-PP dan Damkar Kabupaten Lahat Fauzan Choiri Denin AP MM mengatakan, sekitar pukul 09.00 WIB, Wabup Lahat memantau atau mengecek Pos Pantau Covid 19 di Koramil Kota, Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

“Setelah melakukan pengecekan di Pos Pantau Covid 19 Koramil Kota Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Sat Pol-PP sekitar pukul 09.30 WIB, melanjutkan Patroli dengan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) diseputaran Lahat,” ungkap Kasat Pol-PP dan Damkar Kabupaten Lahat Fauzan Khoiri Denin AP MM, pada Sabtu (18/04/2020).

Seterusnya, sambung Fauzan, sekitar pukul 10.00 WIB, melanjutkan pengawalan terhadap Wabup Lahat guna melakukan pengecekan Pos Pantau Covid 19 di Kecamatan Tanjung Tebat atau tepatnya di kantor Desa Ardila.

“Usai dari Pos Pantau Covid 19 di Kecamatan Tanjung Tebat. Kami melanjutkan perjalanan memantau Pos Pantau Covid 19 untuk di Kecamatan Kota Agung atau tepatnya di Desa Sukarami,” tuturnya.

Tidak berhenti disitu saja, Wakil Bupati Lahat melakukan pengecekan untuk di Pos Pantau Covid 19 di Kecamatan perbatasan Kecamatan Mulak Ulu atau tepatnya di Desa Lawang Agung, Kabupaten Lahat.

“Sekitar pukul 11.30 WIB, kami langsung menuju kedaerah perbatasan Kecamatan Mulak Ulu di Desa Lawang Agung Kabupaten Lahat. Dilokasi kami berhenti sejenak,” kata Fauzan.

Tak lama berselang, sekira jam 13.00 WIB Wabup kembali meneruskan dengan memantau kegiatan Pos Pantau Covid 19 di Kecamatan Mulak Sebingkai. dan pukul 14.00 WIB, pihaknya bergerak menuju Pos Pantau Covid 19 untuk di Kecamatan Pagar Gunung (Pagun) Kabupaten Lahat.

“Penutup dari pemantauan Pos Pantau Covid 19, pukul 15.00 WIB melakukan pemantauan Objek Wisata di Desa Tebat Bahangan Desa Penandingan Kecamatan Mulak Sebingkai. Diteruskan dengan giat Patroli malam ini di Lahat,” pungkas Fauzan. (Din)