Giliran Warga Desa Pagar Agung Pembagian BLT

Lahat, jurnalsumatra.com – Pembagian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) Tahun 2020, untuk warga yang terdampak Covid 19, terus digelontarkan masing masing Pemerintahan Desa (Pemdes) yang ada di Kabupaten Lahat.

Seperti yang dilakukan oleh Pemdes Pagar Agung Kecamatan Pseksu Kabupaten Lahat, pada Selasa (11/08/2020), kepala desa (Kades) Desa Pagar Agung Kecamatan Pseksu Kabupaten Lahat Risnawati SPd SD bersama perakat dan Ketua BPD beserta anggota kembali mengucurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari DD kepada warga desanya sebanyak 111 kepala keluarga (KK).

Untuk kali ini, dalam pembagian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari DD ini, untuk 111 kepala keluarga (KK) yang benar benar terdampak Covid 19 dengan menerima Per/KK sebesar Rp.300 ribu.

Acara tersebut, langsung dihadiri Camat Pseksu, Pjs Kepala Desa (Kades) Desa Pagar Agung, perangkat desa, Ketua BPD Desa Pagar Agung Kecamatan Pseksu Lahat beserta anggota, jajaran Polsek Pseksu, Danramil Kikim, dan masyarakat penerima BLT dari DD.

“Alhamdulillah, pembagian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) hari ini telah kita salurkan kepada 111 kepala keluarga (KK) yang terdampak covid 19. Kami berharap agar dana yang diterima dapat dimanfaatkan oleh warga dengan sebaik baik mungkin,” ungkap Pjs Kades Desa Pagar Agung Kecamatan Pseksu Lahat, Risnawati SPd SD, kemarin.

Tidak itu saja, Risnawati mengajak seluruh masyarakat Desa Pagar Agung agar dapat selalu kompak serta menjaga Kamtibmas terutama terhadap desa desa Tetangga.

“Masa pemutusan mata rantai dalam penyebaran Covid 19 ini, tidak tahu kapan akan berakhirnya. Untuk itu, saya menghimbau kepada warga yang menerima dana BLT agar dapat dipergunakan dengan tepat dan sesuai kebutuhan saat ini, dan selalu ikuti anjuran Pemerintah sesuai Protokol Kesehatan,” pesan ibu kepala desa kepada warga Desa Pagar Agung Kecamatan Pseksu, Kabupaten Lahat.

Sementara, Camat Pseksu A.Kohar SE menyampaikan, kepada 111 kepala keluarga (KK) Desa Pagar Agung supaya memanfaatkan bantuan ini dengan bijak. Karena Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari DD ini sifatnya hanya sementara saja.

Kemudian, Camat Pseksu mengajak seluruh masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan keselamatan keluarga dalam penyebaran Pandemi atau Covid 19.

“Tetap patuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, serta selalu menjaga jarak agar kita dan keluarga terhindar dari penularan virus conora yang saat ini, terus menghantui kita semua,” ajak A.Kohar dalam pidatonya, kemarin.

Rusmini salah satu warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) dibincangi jurnalsumatra.com mengaku, sangat terbantu dengan dana BLT tersebut.

“Terimakasih kepada ibu kades Pagar Agung dan jajarannya. Karena, dengan dikeluarkannya dana BLT dari DD ini, kami sangat terbantu sekali dan akan kami manfaatkan dengan sebaik baik mungkin,” kata Rusmini disela sela pembagian BLT dari DD, kemarin.

Terpantau, selama proses pembagian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dikeluarkan melalui Dana Desa (DD) tahun 2020, didesa Pagar Agung Kecamatan Pseksu Kabupaten Lahat, berjalan aman dan kondusif. (Din/Lan)