GNPK – RI Minta Pemkab Bentuk Team Khusus

Lahat, Jurnalsumatra.com – Setelah melakan rapat koordinasi dipihak Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Lahat akhirnya, GNPK – RI yang dinakodai Saryono Anwar S.Sos memintak agar dapat segera membentuk Team Khusus.

Tujuan kinerja Team Khusus ini diharapakan kata Saryono Anwar, untuk memantau secara langsung kelapanga terkait keluhan yang disampaikan oleh masyarakat terutama tentang limbah perusahaan perusahaan yang ada di Kecamatan Merapi, Kikim, dan Kota Agung Kabupaten Lahat.

“Kami mintak dalam waktu dekat ini, Team tersebut dapat segera terbentuk untuk dapat bekerja secara maksimal dan profisional dalam menindaklanjuti laporan yang disampaikan baik oleh masyarakat, LSM, maupun dari pemberitaan rekan rekan wartawan,” pesan Saryono Anwar, Rabu (16/10/2019) diruang Sekda Lahat.

Lebih jauh, diharapkan Saryono, kinerja Team Khusus yang dimintak itu, agar dapat menjadi Barometer dalam menindak tegas atau memberikan sangsi terhadap perusahaan perusahaan yang nakal yang ada di Kabupaten Lahat.

“Ini Team Khusus, kami mintak apabila telah terbentuk dapat bekerja profisional tanpa tebang pilih dalam menindak bagi perusahaan perushaan baik batubara maupun perusahaan tambang galian C yang ada di Kabupaten Lahat,” pungkasnya.

Sementara, Sekda Lahat H Januarsyah SH MM dikonfirmasi membenarkan adanya keinginan dari Ketua GNPK – RI Kabupaten Lahat dalam hal ini Pemkab Lahat dapat membentuk Team Khusus.

“Insya Allah, dalam waktu dekat ini, Team Khusus akan segera kita bentuk guna dapat menindaklanjuti laporan laporan yang disampaikan baik masyarakat, LSM, maupun rekan rekan media sendiri,” tukas H Januarsyah SH MM.

Ia menjelaskan, terimakasih atas aksi damai yang digelar oleh Gerakan Rakyat Peduli Keadilan (GNPK – RI) Kabupaten Lahat ini juga memberikan masukan positif bagi Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Lahat.

“Kita sangat menyambut pisitif dari aksi dilaksanakan GNPK – RI Lahat. Banyak masukan yang kita terima dari pertemuan tersebut. Maka dari itu, untuk Team Khusus akan segera kita bentuk dan melakporkannya ke Bupati Lahat,” pungkas Sekda Kabupaten Lahat. (Din)