Goes Wakasad Mangayuah Malinte Kampuang

Tanahdatar, Sumbar, Jurnalsumatra.com – Dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, maka pada 23 Februari 2020 Kodam I/Bukit Barisan  bersama dengan Korem 032/Wirabraja akan menyelenggarakan event “Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020″ dengan Tema  “Melalui Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020 Kita Bangkitkan Nilai Nilai Sosial dan Kebersamaan TNI Rakyat Menuju Kondisi Sehat dan Sejahtera”,  dengan Slogan  “Mangayuah Malinteh Kampuang”  yang akan dihadiri oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman. 

Dandim 0307/TD Letkol Inf Edi Sugianto Harahap.,S.Pd.,M.I.Pol mengatakan, 

Kegiatan di Pistop 1 (CP 1 ) Selama 30 menit. Penyambutan oleh Forkopimda Tanah Datar,  Bakti Sosial pemberian Sembako kepada masyarakat tidak mampu sebanyak 500 orang, dan Foto bersama di Istano Basa Pagaruyung. Dan  di lanjut ke Pistop 2 (CP 2) di Lap Bola SD 05 Batu Taba selama 15 menit. Dengan kegiatan Penyambutan oleh Forkopimda Padang Panjang dan  Forkopimca Batipuh Selatan, dilanjutkan kegiatan Bakti Sosial pemberian alat tulis kepada 150 orang siswa/si.

Kegiatan ini akan menempuh jarak sekitar 104 Km mulai pukul 5.30 Wib dengan titik start dari Jam Gadang Bukittinggi dan Finish di Dermaga Singkarak yang dibagi dalam 3 etape.

Etape 1 (Jarak 47 Km)

Jam Gadang – Pagaruyuang

Etape 2 (Jarak 35 Km)

Pagaruyuang – Batu Taba

Etape 3 (Jarak 22 Km)

Batu Taba – Dermaga Singkarak

Event ini terbuka untuk semua lapisan masyarakat. Gratis biaya pendaftaran dan berhadiah doorprize menarik. Kegiatan ini juga akan diisi dengan Baksos di setiap Cek Point (CP) yang akan dilewati, penebaran benih ikan di Danau Singkarak, demo Air Boat dan penanaman pohon  serta panggung hiburan rakyat yang menampilkan artis ibu kota.(Myt)