GOJEK Peduli Kirim Bantuan 15 Ton Di Sulsel

Jakarta, jurnalsumatra.com – GOJEK, penyedia layanan “on-demand” berbasis aplikasi bersama mitra “drive” mengirim bantuan 15 ton bagi korban banjir dan longsor di Sulawesi Selatan (Sulsel).
VP Regional Indonesia Bagian Timur GOJEK ,Anandita Danaatmadja dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Sabtu, mengatakan bencana banjir, longsor dan hujan deras yang menimpa saudara-saudara di Sulsel menjadi duka mendalam bagi bangsa Indonesia, termasuk GOJEK.
“Komunitas kami di Sulsel juga terdampak akibat bencana ini. Untuk membantu meringankan beban mereka, kami dari GOJEK mengirimkan bantuan awal cepat tanggap. Selama masa tanggap darurat, GOJEK melalui tim operasional di Makassar mengirimkan paket bantuan seberat 15 ton,” katanya.
Bantuan tersebut berupa sembako, makanan siap saji, makanan bayi dan obat-obatan. Sedangkan untuk mitra yang terdampak di Makassar, GOJEK juga memberikan bantuan berupa paket sembako.
Sehari setelah kejadian banjir dan longsor pada Selasa(22/1) pagi, GOJEK langsung mengerahkan personil untuk mensurvei dan menyiapkan bantuan langsung ke lokasi bencana.
Bantuan awal GOJEK PEDULI yang didistribusikan ke lokasi terdampak banjir dan longsor antara lain satu unit perahu dan tim personil untuk survei dan evakuasi.
Bantuan logistik seperti beras 5 kilogram (Kg) dan 10 Kg sebanyak 500 karung, air mineral 600 ml 500 box, mie instan 250 box, biskuit 250 box, makanan bayi 150 box, pampers 80 box, pembalut 80 box serta kornet, kopi, gula, telur dan obat-obatan.
Lalu lima unit truk distribusi bantuan ke lima titik lokasi pengungsian di Makassar, Maros, Gowa, Takalar dan Jeneponto.
Data sementara Badan Nasional Penanggulangan Bencana(BNPB) di Makassar, pada Kamis(24/1) hingga pukul 14.00 WITA, tercatat 78 desa terdampak bencana di 52 kecamatan yang tersebar di 10 kabupaten/kota yaitu Jeneponto, Maros, Gowa, Kota Makassar, Soppeng, Wajo, Barru, Pangkep, Sidrap dan Bantaeng.(anjas)

Leave a Reply