Gol-Gol Silva Membawa City Semakin Dekat Ke Gelar Juara

    Stoke-On-Trent, jurnalsumatra.com – Pemain Manchester City David Silva menggaris bawahi pentingnya ia dalam meraih kesuksesan di Liga Inggris, di mana gol-golnya membantu timnya menang 2-0 atas Stoke City di Liga Inggris pada Senin.
Pasukan Pep Guardiola semestinya dapat menang dengan selisih yang lebih besar saat melawan Stoke asuhan Paul Lambert yang terancam degradasi, namun dengan gelar yang sudah berada dalam jarak pandangnya 0 — City kini unggul 16 poin dari tim peringkat kedua Manchester United — mereka tidak akan menyesal karena telah membuang sejumlah peluang.
Jika City memenangi pertandingan liga mereka selanjutnya di markas Everton pada 31 Maret, maka mereka akan menyongsong pertandingan “derby” Manchester di Stadion Etihad, di mana kemenangan atas rival sekota akan mengamankan gelar.
“Semua orang di sisi biru Manchester mengetahui bahwa ini merupakan kesempatan satu kali seumur hidup namun stabil, ini tidak akan diserahkan kepada kami,” kata kapten City Vincent Kompany.
Jika “derby” Manchester yang berlangsung pada 17 April itu tidak berujung kepada pesta perayaan untuk City maka gelandang asal Spanyol Silva, yang kreatifitasnya merupakan dasar bagi kesuksesan tim, yakin ia memiliki momen apresiasinya sendiri.
Silva, yang putranya lahir prematur pada Januari, telah membagi waktunya antara Manchester dan Spanyol agar dapat bertemu keluarganya namun tidak ada tanda-tanda di lapangan di mana masalah pada kehidupan pribadinya mempengaruhi penampilannya.

“Ketika saya bermain sepak bola, saya melupakan hal lain, merupakan hal bagus bagi saya untuk bermain,” kata Silva setelah pertandingan. “Kehidupan pribadi saya sangat sulit bagi saya, namun putra saya berjuang dan semakin membaik.”
Hal menakjubkan
Silva membawa City memimpin pada menit kesepuluh, menyelesaikan pergerakan menakjubkan dengan sepakan jarak pendek dari umpan silang mendatar Raheem Sterling setelah pemain sayap Inggris itu mendapatkan operan dari Gabriel Jesus.
Satu-satunya pekerjaan nyata bagi kiper City Ederson pada babak pertama adalah menepis bola sapuan dari rekan setimnya Kyle Walker, meski Badout Ndiaye melepaskan tembakan melebar setelah dribel dari Xherdan Shaqiri.
Stoke, yang menghuni peringkat kedua dari bawah klkasemen, memperlihatkan keberanian namun City selalu memegang kendali prmainan dan Silva menggandakan keunggulan timnya lima menit setelah turun minum, memasukkan bola melewati kiper Jack Butland yang bergerak maju setelah bertukar operan dengan Jesus.
Butland melakukan penyelamatan bagus untuk menahan sepakan Leroy Sane dan City memiliki beberapa peluang lain, namun kali ini kekurangan ketajaman mereka di sepertiga terakhir lapangan.
Saat peluit panjang berbunyi, ketika para penggemar City melakukan perayaan, Guardiola terlibat diskusi panjang dengan Sane, menjelaskan beberapa poin teknis terhadap pemain sayap asal Jerman itu.
Proses belajar tidak pernah berhenti bagi sang pelatih Spanyol, yang timnya sekarang menuju liburan di Abu Dhabi, di mana para penggemar mereka semakin optimistis dapat mengamankan gelar liga saat menjamu rival sekota.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three − one =