Golkar Dukung Airlangga Melanjutkan Memimpin Partai

Tanahdatar, jurnalsumatra.com – Be A Smart, untuk Golkar Jaya, sepenggal kalimat untuk sahabat muda Airlangga Hatarto, sebut Dedi Irawan, ketua SMART, Provinsi Sumatera Barat yang juga Anggota DPRD Tanahdatar periode 2019-2024, pada media ini, Senin (26/8/2019), siang, melalui sambungan telepon selulernya.

Disebutkan, Be A SMART adalah wadah bagi kaum milenial dan xilenial Golkar untuk menyatakan sikap mendukung Airlangga Hatarto, demi melanjutkan kepemimpinan di partai berlambang beringin ini.

Dedi Irawan juga mengatakan, Airlangga adalah sosok yang perlu diberikan apresiasi, karena dalam kurun dua tahun belakangan telah mampu memimpin golkar dengan baik, walau ditengah hantaman badai dan tsunami. 

Seperti diketahui kata Dedi, Partai Golkar pada munas 2014 terpecah menjadi dua kubu, begitu juga munaslub 2016, Setya Novanto terpilih jadi ketum, lalu tersandung persoalan hukum di KPK. Badai tak berhenti sampai disitu, KPK lagi lagi menanduk Golkar, sejumlah kader dibui seperti Idrus Marham Markus Nari, Mbak Eni.

“Nama nama diatas adalah tokoh sentral di Golkar,” kata Dedi.

Ia menambahkan, akibatnya pada  awal 2017, dari beberapa lembaga survey,  menyebutkan, tidak mudah bagi Golkar untuk keluar dari situasi sengkarut dan carut marut tersebut. Namun dibawah kepemimpinan Airlangga Hatarto bersama jajaran pengurus DPP Golkar berhasil membawa partai ini berada pada posisi kedua pemilu 2019. 

“ini adalah pencapaian yg luar biasa, Kader Golkar sangat mengetahui akan hal ini, walaupun sekarang Airlangga di serang dengan opini negatif, opini ini sengaja diciptakan,” kata Dedi.

Terkait dengan dinamika Munas 2019, Dedi Irawan mengemukakan keyakinannya bahwa kader kader Golkar di seluruh Indonesia, tidak akan ragu untuk memilih Airlangga Hatarto, untuk melanjutkan program program yang belum terlaksana.

Dikatakan, Untuk memenangkan pilkada serentak tahun 2020 mendatang Airlangga dinilai sudah sangat siap untuk itu.

Golkar pasti akan menjadi kampiun pada pemilu 2024, tegasnya.

Dirinya juga mengemukan, Golkar tidak mempunyai aturan main bahwasannya seseorang hanya boleh menjabat satu kali menjadi ketua umum.

Sebagai koordinator Smart Sumatera Barat, Dedi Irawan ingin golkar kembali menjadi partai pemenang dan siap untuk mengawal dan mengkosolidasikan Airlangga di Sumatera Barat.”saya juga menghimbau kepada seluruh kader golkar agar smart dalam melihat persoalan dan perkembangan jangan membangun sinisme dan skeptisme,” katanya.

Airlangga adalah seorang pemimpin yang bijak, walau di serang beliau tetap sabar dan menyampaikan, majulah tanpa menyingkirkan, naiklah lebih tinggi tanpa menjatuhkan, jadilah baik tanpa menjelekan, jadilah benar tanpa menyalahkan, introspeksi diri sebelum melakukan koreksi, dengan prinsip prinsip ini kita yakin golkar akan menjadi partai pemenang dimasa datang, jelasnya. 

“Awal 2017 Golkar itu satu digit dari beberapa lembaga Survey,” pungkasnya.(myt)