Golkar PALI Hampir Dipastikan Mengusung Heri Amalindo

Pali, jurnalsumatra.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) hampir dipastikan akan kembali mengusung  Bupati PALI petahana H. Heri Amalindo pada Pilkada PALI tahun 2020 mendatang. Kepastian itu didapat ketika Bupati PALI mengembalikan berkas formulir Bakal Calon Bupati (Balonbup) di DPD Partai Golkar PALI, Rabu (16/10/2019).

“75% kita akan kembali mendukung H. Heri Amalindo untuk Pilkada PALI mendatang, namun tetap masih harus melewati beberapa tahapan penjaringan di Partai Golkar, seperti survey ke masyarakat PALI, kemudian diputuskan ke rapat pleno DPD Kabupaten, dan dari hasil pleno baru kemudian diajukan ke DPD Provinsi dan DPP,” jelas ketua DPD Partai Golkar PALI, Irwan, ST.

“Nantinya, keputusan akhir kita kembalikan kepada ketua DPD Provinsi Pak H. Alex Noerdin dan Ketum Golkar Pak Airlangga,” tambahnya.

Pria yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD PALI itu menerangkan bahwa dirinya bakal ikut bertarung pada Pilkada PALI sebagai bakal calon wakil bupati. “Wabup saja. Saya melihat keseriusan H. Heri Amalindo kepada kami, karena pertama kali kami buka, beliau (Heri Amalindo, red) yang pertama kali mendaftar, dan masa pengembalian Ia juga yang pertama kali mengembalikan. Prinsipnya, membangun PALI bisa sebagai apa saja. Dan kami harap komitmen beliau untuk membangun PALI,” tutupnya.

Sementara itu, H. Heri Amalindo kepada sejumlah media mengatakan bahwa dirinya mengaku optimis partai yang telah didatanginya akan kembali mengusungnya. “Kita harus optimis, mendapat dukungan dari semua parpol. Makanya, hari ini kami kembalikan berkas formulir Balon Bupati kepada Partai Golkar dan Nasdem,” ungkapnya.

Sampai saat ini, suami dari Hj. Sri Kustina mengaku sudah mengambil formulir Balonbup di lima partai, yaitu PDIP, PAN, Nasdem, Golkar, dan Hanura. “Untuk yang sudah kami kembalikan ada empat partai. Yaitu, PDIP, PAN, Nasdem dan Golkar. Membangun PALI tentunya tidak bisa saya sendiri, perlu dukungan dari seluruh parpol dan elemen masyarakat. Untuk wakil, kalian pengennya siapa,” tanyanya kepada awak media.

Di tempat yang berbeda, ketua penjaringan Partai Nasdem PALI Juwarni, SE mengatakan bahwa pihaknya dalam menerima pengembalian berkas dari Bupati PALI petahana belum diserahkan nama bakal calon wakil Bupati (Balon wabup).

“Katanya dalam waktu satu atau dua hari ini akan diserahkan nama balon wabup dari H. Heri Amalindo. Karena memang, aturan dari partai dalam masa pengembalian disertakan pula nama pasangannya,” jelas Juwarni.(hab)