Golkar Resmi Usung Dodi Calon Gubernur Sumsel

Palembang  jurnalsumatra.com – DPP Partai Golkar resmi mengusung Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Selatan pada pilkada serentak 2018.

Surat Keputusan (SK) calon Gubernur Sumsel dari DPP Partai Golkar diserahkan langsung oleh Ketua Harian DPP Partai Golkar, HAM Nurdin Halid  kepada Dodi Reza Alex yang disaksikan oleh Ketua DPD I Golkar Sumsel Alex Noerdin serta pengurus Golkar se-Sumsel di Palembang, Selasa sore.

Menurut Nurdin, butuh proses untuk menetapkan Dodi Reza sebagai calon Gubernur Sumsel yang diusung Partai Golkar.

Sebelum penetapan, lanjutnya DPP Partai Golkar telah menerjunkan tim investigasi ke Kabupaten Musi Banyuasin untuk mendengarkan tanggapan masyarakat, karena Dodi merupakan Bupati Muba yang baru beberapa bulan dilantik.

Dari hasil investigasi ternyata masyarakat Muba menghendaki Dodi maju sebagai calon gubernur dan ini membuat DPP Golkar semakin yakin mengusung Dodi Reza sebagai calon Gubernur Sumsel, tuturnya.

Ia menyampaikan, selain itu pula dari hasil dua kali survei yang dilakukan DPP dengan melibatkan tiga lembaga survei menunjukan trend positif untuk Dodi Reza.

Berdasarkan hasil survei ternyata kader Golkar yang punya kapasitas untuk memenangkan pemilihan gubernur Sumsel adalah Dodi Reza. Meskipun Dodi sendiri belum mendeklarasikan sebagai calon gubernur,  hal itu tentunya akan lebih meningkat lagi jika Dodi sudah deklarasi, katanya.

Sementara Dodi Reza Alex mengatakan, setelah mendengarkan penjelasan saya sebagai kader partai Golkar, Insya Allah bersama partai Golkar siap untuk memenangkan pemilihan gubernur dan pilkada serentak 2018.

“Penugasan ini saya terima dan saya merasa bangga dan bersyukur,” katanya.

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan.(anjas)

Leave a Reply