GOPK Kembali Tuntut Gubernur Sumsel Pecat StafSus Media

Palembang, jurnalsumatra.com – Untuk kesekian kalinya puluhan orang dari  Organisasi Massa (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dari  Gabungan Ormas Penegak Keadilan (GOPK) Sumsel, Selasa  (13/8/2019) menggelar demo dikantor Gubernur Sumsel.

Massa mendesak Gubernur Sumsel  untuk memecat calon anggota DPRD Sumsel dari Partai Hanura dapil VII Alferenzi Panggarbesi dari jabatan sebagai staf khusus bidang media  karena diduga melakukan pelanggaran administrasi pemilu 17 April 2019 .

Menurut salah satu pendemo, Fadrianto TH SH pihaknya melihat adanya pelanggaran administrasi pemilu terhadap caleg DPRD Sumsel Alfarenzi Panggarbesi dimana saat pengisian formulir pencalegan yang bersangkutan tidak terdaftar sebagai staf khusus Gubernur Sumsel.

“Yang bersangkutan di gaji dengan menggunakan dana APBD Sumsel  dan ini melanggar PKPU No 20 tahun 2018 yang berpotensi merugikan keuangan negara,” katanya.

 Sedangkan koordinasi aksi, Syah Reza Fahlevi kalau pihaknya meminta Gubernur Sumsel  bertindak tegas terhadap Alferenzi Panggarbesi karena telah melakukan kecurangan.

“ Kami meminta pertanggungjawaban Gubernur Sumsel yang telah melantik Alferenzi Panggarbesi sebagai staf khusus sedangkan yang bersangkutan terdaftar sebagai Daftar Calon Tetap (DCT), Caleg DPRD Sumsel yang bertentangan dengan PKPU No 20 tahun 2018,” katanya.

Sedangkan perwakilan Biro Hukum Pemprov Sumsel  menemui pendemo berjanji akan meneruskan tuntutan kepada Gubernur Sumsel sebagai pimpinannya.

“ Akan kita teruskan ke Gubernur Sumsel,” katanya.(UDY)