Greysia-Apriyani Ganda Putri Pertama Ke Semifinal IM

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Greysia Polii/Apriyani Rahayu memastikan diri menjadi ganda putri Indonesia pertama yang melaju ke putaran semifinal turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2018 usai menumbangkan duet Korea Selatan, Chae Yoo Jung/Kim Hye Rin, di fase delapan besar.
Dalam pertarungan perempat final yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta, Jumat, Greysia/Apriyani, mengempaskan duet Negeri Ginseng dua gim langsung, 21-16, 21-15.
Greysia/Apriyani yang didukung penuh publik Istora, tampil penuh semangat dan percaya diri, sehingga keduanya pun seperti sigap mengambil bola yang ditempatkan lawan di area yang sulit dijangkau walau harus jatuh bangun.
“Lawan masuk ke permainan kami, mereka ikut saja. Secara keseluruhan mereka tidak bisa berkembang,” tutur Greysia di Istora.

    Kemenangan ini sendiri, ujar mereka, tak lepas dari persiapan yang telah mereka lakukan termasuk mempelajari permainan lawan sejak jauh-jauh hari.
“Kami memang siap dari segi fokus dan sudah istirahat yang cukup,” kata Apriyani di lokasi yang sama.
Nomor ganda putri sendiri berpeluang untuk menempatkan wakil di final jika pasangan Rizki Amelia Pradipta/Apriyani Rahayu berhasil memenangkan laga perempat finalnya melawan Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea). Jika menang, mereka akan berjumpa dengan Greysia/Apriyani sekaligus memastikan satu tiket final ganda putri untuk tim Indonesia, sama seperti sektor ganda campuran.
“Kami belum tahu lawannya siapa, kami akan mempersiapkan diri kalau lawan pemain Indonesia bagaimana, lawan Korea bagaimana. Secara teknik belum bisa ngomong, secara nonteknik ya mesti makan bagus, tidur bagus, harus delapan jam tidurnya, ha ha ha,” tutur Greysia sambil tertawa.(anjas)

Leave a Reply