Greysia/Apriyani Kalahkan Rekan Se-Pelatnas Di India Terbuka

Jakarta, jurnalsumatra.com – Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil memenangkan pertarungan melawan rekan se-pelatnas mereka untuk memastikan tiket semifinal India Terbuka 2018.
Berdasarkan laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Jumat, Greysia/Apriyani yang merupakan unggulan ketiga, sukses menumbangkan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, dengan skor 21-16, 21-9.
Sejak gim pertama, Greysia/Apriyani selalu memegang kendali permainan. Di gim kedua, Greysia/Apriyani semakin tak terbendung, mereka unggul jauh 18-7 dan sulit dikejar oleh Rizki/Della dan harus menyerah kalah meski sudah mengincar kelemahan yang dimiliki Greysia/Apriyani.
“Greysia/Apriyani power nya bagus, mereka kuat sekali. Kami juga masih kalah tahan dan kalah safe,” ujar Della dalam keterangan Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) yang diterima di Jakarta.
Meski kalah, Rizki/Della mengharapkan kompatriotnya memperoleh hasil terbaik dalam turnamen India Terbuka 2018 ini.

“Kami rasa mereka berpeluang untuk juara, mudah-mudahan bisa,ż tutur Della.
Sementara itu, Greysia/Apriyani mengaku kemenangannya tersebut bukan karena lawannya yang bermain buruk, namun karena mereka lebih siap bertanding dan dengan pertahanan lebih rapat di gim kedua sehingga perolehan skor terpaut begitu jauh.
“Hari ini kami cuma lebih siap dari Rizki/Della, lawan teman sendiri sudah sama-sama tahu, apalagi kami satu klub di Jaya Raya, sudah hafal banget lah,” ujar Greysia.
Terkait dengan peluang mereka untuk juara di India Terbuka ini, mereka mengaku tidak mau terlalu percaya diri.
“Kalau dibilang berpeluang juara, kami amini. Kami cuma mau berusaha bagaimana ya jadi pemain yang komplit kemampuannya. Bagaimana menerapkan apa yang sudah kami evaluasi sama pelatih, kenapa kami kalah minggu lalu di Indonesia Masters dan sebagainya,” ujar Greysia menambahkan.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *