Gubernur Aceh ajak masyarakat rutin donor darah

Aceh Besar, jurnalsumatra.com – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengajak seluruh masyarakat untuk rutin mendonorkan darahnya karena setetes darah kita adalah Kehidupan bagi orang lain.

  “Mari kita bersama-sama untuk melaksanakan donor darah agar stok darah di bank darah Palang Merah Indonesia tercukupi, sehingga orang yang membutuhkan darah dapat terbantu,” kata Nova Iriansyah di Banda Aceh, Rabu.

  Pernyataan itu disampaikannya usai mendonorkan darah bersama Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah dan Wakil Ketua DPRA Hendra Budian di Palang Merah Indonesia Kota Banda Aceh.

  Ia menjelaskan setetes darah kita adalah kehidupan bagi yang lain, karena itu ia mengajak seluruh masyarakat yang memenuhi syarat untuk berlomba-lomba mendonorkan darah, sehingga dengan donor darah kita sehat dan yang lain mendapatkan kehidupannya.

  “Alhamdulillah kami baru selesai mendonorkan darah bersama Pak Sekda dan Pimpinanan DPRA. Insya Allah, darah kami berguna bagi pasien talasemia, yang memang rutin membutuhkan asupan darah,” katanya.

  Ia mengatakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan tersebut merupakan kali keenam, sementara Sekda Aceh merupakan kali ke-26.

  Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Hagni menyampaikan terima kasih kepada Plt Gubernur Aceh bersama Hendra Budian dan Sekda yang telah dengan sukarela kembali datang dan mendonorkan darahnya.

  “Ini merupakan kali keenam Pak Nova donor darah di sini dan Pak Sekda merupakan kali ke-26,” katanya.

  Dalam kesempatan tersebut PMI menganugerahkan penghargaan atas kesukarelaan Sekda Aceh Taqwallah yang telah mendonorkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan.

  PMI akan memberikan penghargaan kepada setiap individu yang telah mendonorkan darahnya secara sukarela sebanyak 25, 50, 75 dan 100 kali donor.(anjas)