Gubernur Akan Siapkan Perda Penyerapan Tenaga Lokal

Palembang, jurnalsumatra.com – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru akan menyiapkan peraturan daerah guna memberdayakan tenaga lokal yang ada di provinsi tesebut.

“Kami berkomitmen memberdayakan tenaga kerja lokal sehingga perlu dibuat peraturan daerah,” kata Gubernur pada acara wisuda program Diploma/Strata I ke-65/Strata II ke-26 periode I Tahun Akademik 2018-2019 Universitas Muhamadiyah Palembang (UMP), Kamis.

Ia mengatakan, sebagai kepala daerah yang peduli terhadap putra dan putri Sumatera Selatan  yang siap bekerja maka perlu adanya peraturan tersendiri.

Jadi perlu membuatkan aturan khusus seperti perda tentang ketenagakerjaan. Semua investasi yang masuk ke Sumsel harus memakai SDM lokal yang tersedia,” katanya.

Dia mengatakan, terkait wacananya itu diharapkan agar para wisudawan juga mampu untuk bersaing dan ketika dilakukan “fit and proper test” siap dipakai.

Para wisudawan dari semua bidang keilmuan, khususnya di bidang pertanian agar mampu berperan untuk mengembalikan Sumsel menjadi daerah lumbung pangan dan memajukan Sumsel sebagai provinsi yang sejahtera, ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Herman Deru mengucapkan terima kasih kepada setiap orang tua yang berhasil membawa anaknya menjadi seorang sarjana.

Menurut dia, alumnus baru ini mestinya sangat bersyukur karena tidak semua orang bisa mengalami proses menjadi sarjana dari setiap jenjang tingkatan status pendidikan dari SMA, D-3, S-1, S-2 dan seterusnya.

Mantan Bupati Ogan Komering Ulu Timur itu juga merasa bangga terhadap Universitas Muhamadiyah Palembang yang selama ini telah berhasil mencetak banyak petarung.

“Saya bangga dan berterima kasih kepada UMP yang telah banyak mencetak menjadi seorang petarung, bukan hanya politik tapi juga bisnis,” kata dia. (anjas)

Leave a Reply