Gubernur Awali Opening Ceremony OKU EXPO


Baturaja, Jurnalsmatra.com – Rangkaian perayaan HUT OKU ke 109 dilanjutkan dengan pembukaan pesta rakyat OKU Ekspo 2019 oleh Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru SH, MM ditandai dengan penekanan tombol sirine bersama, bertempat di Halaman Gedung Olah Raga (GOR) Baturaja Senin Siang (29/07/2019).

Pembukaan OKU EXPO tahun 2019 dimeriahkan dengan berbagai penampilan pentas seni dan budaya seperti Penampilan Gitar Tunggal Batanghari Sembilan, Atraksi POCIL (Polisi Cilik) binaan Polres OKU, Diknas Kab OKU dan Pemkab OKU serta Tarian OKU Gemilang dari Sanggar Seni Sebimbing Sekundang Asuhan Hj. Badiar Dewi Kuryana Azis dan Atraksi Drumband SMA Taruna Baturaja dengan memperagakan kebolehan yang sangat memukau di hadapan para tamu undangan

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel beserta istri yang telah menghadiri Pembukaan OKU EXPO tahun 2019 ini.

“Adapun tujuan dari penyelenggaraan OKU EXPO 2019 ini adalah sebagai wahana tentang pembangunan di Kabupaten OKU, sebagai ajang promosi dan informasi potensi investasi untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten OKU, sebagai sarana tukar menukar informasi untuk lebih menggiatkan kembali usaha kecil dan menengah, membangun peluang kerjasama pelaku usaha di tingkat lokal, sebagai media promosi produk unggulan dan mengembangkan peluang usaha dan sarana untuk program pembangunan daerah”jelas Kuryana.

Gubernur sumsel dalam sambutannya mengatakan Kab OKU dalam usia ke 109 ini sudah banyak mengalami kemajuan di berbagai bidang, Masyarakat OKU harus kreatif dan inovatif dalam mengisi pembangunan di daerah ini, ciptakan suasana yang aman dan kondusif supaya investor menanamkan investasi di bumi sebimbing sekundang.

“Di bidang pariwisata banyak potensi obyek unggulan di Kabupaten OKU yang harus di kelola dan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat, disinilah peran pers harus bersinergi dengan pemerintah Kabupaten OKU dalam persepsi membangun daerah” kata Deru.

Ditambahkannya Kaum generasi millenial sekarang di tuntut lebih berperan aktif dalam teknologi agar lebih cepat mendorong gerak laju pembangunan di Kabupaten OKU ini.

“saat ini sektor jasa pemasaran lebih dominan, diharapkan pemerintah daerah dapat menggandengaanak-anak muda agar lebih kreatif dalam IT, sehingga dapat menciptakan lapak-lapak baru yang memajukan daerah” harap Deru.

Gubernur sumsel rombongan dan tamu undangan meninjau stand2 yang berada di GOR sekaligus meresmikan pembukaan stand-stand pameran di tandai pengguntingan pita oleh ketua tim penggerak PKK sumatera selatan Hj. Febrita Lusia Herman Deru. (rad)